Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Layanan Pensiun Korsel Bidik Investasi Properti di Inggris

Kamis 05 Jul 2018 07:31 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya

Kota London

Kota London

Foto: flickr
Layanan pensiun Korsel mengincar gedung perkantoran Goldman Sachs di kota London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Layanan Pensiun Nasional Korea Selatan (NPS) membidik untuk membeli gedung perkantoran Goldman Sachs Group Inc yang baru di London. CoStar News sebelumnya melaporkan bahwa NPS merupakan penawar utama yang akan membeli Goldman Sachs senilai lebih dari 1,4 miliar dolar AS.

Penawaran tersebut termasuk CK Asset Holdings Ltd dan Pontegadea Inversiones SL, sebuah perusahaan properti milik miliarder Amancio Ortega. Dilaporkan Bloomberg, Kamis (5/7) Goldman Sachs juga sedang dalam pembicaraan dengan pembeli potensial lainnya dan berencana akan memberikan keputusan final pada pekan depan.

Adapun, hingga berita ini diturunkan juru bicara Goldman Sachs menolak berkomentar. Sementara, NPS juga tidak menanggapi konfirmasi melalui email dan panggilan telepon.

Gedung perkantoran baru Goldman Sachs terletak di Farringdon Street, dan jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor pusat yang sudah ada yakni di daerah Fleet Street. Gedung perkantoran baru tersebut memiliki luas sekitar 78 ribu meter persegi, dan dapat menampung sekitar 9600 pekerja.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh broker CBRE Group Inc, Investor Korea Selatan kembali ke pasar properti komersial di London pada akhir 2017, setelah lebih dari dua tahun tidak dapat menyelesaikan kesepakatan. Kenaikan suku bungan di AS dan persaingan di Eropa membuat pasar properti di Inggris lebih menarik bagi investor Korea Selatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA