Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Ant-Man dan Wasp Diyakini Pecahkan Rekor Film Marvel

Rabu 04 Jul 2018 22:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Paul Rudd pemeran Ant-Man.

Paul Rudd pemeran Ant-Man.

Foto: EPA
Antman dan Wasp diyakini bisa memecahkan angka pembukaan di atas 100 juta dolar AS

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Fenomena global yang dihasilkan Avengers: Infinity War sangat menguntungkan bagi rumah produksi. Marvel Studios pun telah merilis film terbaru Ant-Man dan Wasp yang diprediksi akan menghasilkan pundi-pundi yang signifikan pula.

Disney memprediksi film terbaru itu akan meraup sekitar 80 juta dolar AS di akhir pekan debutnya di Amerika Serikat saja. Angka itu sudah lebih tinggi dari hasil debut pertama film Ant-Man dengan 57,2 juta dolar AS.

Namun, perkiraan studio itu diyakini hanya angka konservatif. Pada kenyataannya, film ini memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor Marvel Studios yang terdiri dari lima film berturut-turut dengan harga di atas 100 juta dolar, dikutip dari Thewarp, Rabu (4/7).

Sebagai film Marvel Cinematic Universe pertama yang keluar setelah Infinity War, maka sekuel Ant-Man memiliki potensi sangat tinggi. Analis mengatakan, mereka mengharapkan setidaknya 90 juta dolar untuk peluncuran pertama.

"Mereka menjual merek pada titik ini. Disney dapat menempatkan pahlawan super apa pun di papan dan orang-orang akan datang untuk melihatnya. Itulah pengaruh Marvel Studios pada saat ini. Tidak mengherankan bagi saya untuk melihat film ini menghasilkan 90 atau bahkan 100 juta dolar,” kata analis Exhibitor Relations Jeff Bock.

Ulasan untuk film kedua ini pun cukup baik, 84 persen skor Rotten Tomatoes diberikan dari kritik-kritik yang diberikan. Kritikus juga mencatat, film ini memiliki urutan pertengahan kredit yang menghubungkan akhir yang mengejutkan dari Infinity War ke dalam kehidupan Ant-Man, bahkan, Bos Marvel Kevin Feige menggoda bagaimana superhero menyusut akan menjadi faktor dalam Avengers 4.

"Film ini menjelaskan mengapa Ant-Man tidak ada selama 'Infinity War' tetapi kemudian pergi dengan petualangannya sendiri yang menyenangkan, sesuatu yang saya pikir banyak penggemar Marvel akan benar-benar inginkan setelah melihat begitu banyak karakter mati," ujar analis dari comScore Paul Dergarabedian.

Meskipun penjualan tiket di muka tidak selalu menjadi indikator kinerja box office, Fandango melaporkan, penjualan untuk film yang sudah mulai tayang di Indonesia hari ini di situs bioskop Amerika itu mengalahkan Doctor Strange. Film yang diperankan Benedict Cumberbatch merupakan film MCU terakhir yang dibuka di bawah 100 juta dolar, terlaris dengan 85 juta dolar  pada debutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA