Rabu 04 Jul 2018 19:02 WIB

Alex Noerdin: Unsri Harus Jadi World Class University

Pendidikan adalah prioritas pertama pembangunan di Sumsel.

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dengan diapit Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaff (kiri) dan Ketua Ombudsman Amzulian Rifai (kanan), Rabu (4/7) menghadiri upacara wisuda sarjana ke 136 Unsri di kampus Indralaya.
Foto: Dok Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dengan diapit Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaff (kiri) dan Ketua Ombudsman Amzulian Rifai (kanan), Rabu (4/7) menghadiri upacara wisuda sarjana ke 136 Unsri di kampus Indralaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bersama Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, Rabu (4/7), menghadiri upacara wisuda sarjana ke 136 Universitas Sriwijaya (Unsri) di kampus Indralaya. Unsri adalah salah satu universitas terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Sumatera Selatan dan akan menuju world class university.

Selain berkesempatan mengucapkan selama kepada sarjana yang baru wisuda, gubernur juga menyampaikan sambutannya. "Unsri harus terus menjadi universitas yang terbaik. Pemprov Sumsel mendukung dan bertekad untuk menjadikan Universitas Sriwijaya sebagai world class university,” katanya.

Menurutnya, Unsri adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia. "Oleh karena itu, semua warga Sumsel harus bertekad menjadikan univeritas ini menjadi world class university mengingat pendidikan adalah salah satu prioritas pembangunan Sumatera Selatan,” kata gubernur yang mencanangkan program sekolah dan kuliah gratis.

Untuk mewujudkan target tersebut, beberapa waktu lalu telah dilakukan ground breaking pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Unsri yang tercanggih dan termodern di Indonesia berdampingan dengan Rumah Sakit Daerah milik Pemprov Sumsel yang juga tercanggih, terbesar, termodern dan tetap gratis untuk rakyat.

“Insya Allah tujuan kita bersama bahwa pendidikan di atas segalanya, pendidikan adalah prioritas pertama pembangunan di Sumsel dan konsisten dari dulu tetap bisa kita laksanakan bersama,” ujarnya.

Rektor Unsri Anis Saggaff menyampaikan bahwa wisudawan pada wisuda sarjana ke 136 berjumlah 1.291 orang. Mereka telah lulus menyelasaikan pendidikannya pada berbagai jenjang. “Pada hari ini kita mendapat kehormatan karena dihadiri langsung Gubernur Sumsel, salah satu gubernur terbaik di Indonesia dan gubernur yang sarat prestasi,” katanya.

Anis juga menghaturkan terima kasih atas dukungan dan dorongan serta perhatian Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada Universitas Sriwijaya untuk menjadikan sebagai universitas sebagai world class university.

“Universitas Sriwijaya juga menyampaian terima kasih atas hibah tanah yang berada di tengah kota untuk pembangunan gedung Fakultas Kedokteran yang berada di sebelah Rumah Sakit Umum Daerah Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement