Rabu 04 Jul 2018 11:50 WIB

Startup Binaan Telkom Ikuti Event Gim Terbesar di Indonesia

Emago akan mengikuti event Indonesia Game Xperience.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Anak bermain gim di gawai.
Foto: Flickr
Anak bermain gim di gawai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Emago, startup digital bidang game platform binaan program Amoeba PT Telkom Indonesia, akan turut serta dalam dua helatan game terbesar di tanah air. Chief Marketing Officer (CMO) Emago Anita Rahmawati mengatakan event tersebut adalah Indonesia Game Xperience di JI Expo, 7-8 Juli dan Bekraf Game Prime di Balai Kartini, 14-15 Juli.

“Kami akan luncurkan layanan terbaik yakni paket berlangganan casual yang lebih terjangkau serta paket untuk keluarga," ujar Anita dalam siaran persnya, Rabu (4/7).

Menurut Anita, ia memastikan layanan paling kompetitif di tanah air. Karena, nanti ia meluncurkan tarif baru hanya Rp 50 ribu per bulan untuk gamer dan keluarga, serta Rp 100 ribu basic dan Rp 150 ribu premium.

"Layanan berbasis IPTV (layanan televisi dengan jaringan internet-red) juga akan kami munculkan saat acara, sehingga kami mengundang semua pihak hadir mencoba layanan mutakhir Emago,” katanya.

Anita mengatakan, sejak pertama diluncurkan awal tahun ini, respons cukup baik dengan rata-rata pengguna aktif 5.000 user. Dengan rata-rata tarif berlangganan Rp 150 ribu per bulan, maka akan dilahirkan paket casual dan keluarga yang lebih menarik.

Paket casual, kata dia, akan menyasar gamers dengan daya beli terbatas seperti mahasiswa, pelajar, dan first jobber. Untuk paket keluarga, yang akan dihadirkan gim lisensi studio ternama seperti Disney.

Emago pun, kata dia, akan kustomisasi gim yang cocok bagi segmen baru ini, sehingga segmen kami bisa lebih meluas. Contohnya ayah ibu bisa mendampingi anak bermain di akhir pekan dengan tetap nyaman.

"Namun ini tetap terjangkau dan memuaskan dibandingkan harus memainkan gim bajakan,” katanya.

Terlebih, kata dia, saat ini pasokan infrastruktur terus ditingkatkan. Server yang ada bisa menyediakan kapasitas bermain hingga 50.000 user, atau meningkat dari fase awal rilis layanan. Kemudian juga layanan terus diperbaiki setelah banyak peroleh masukan dari pengguna awal, sehingga platform bermain game legal aneka genre itu bisa lebih memuaskan.

Anita mengatakan, Emago dalam dua helatan tersebut juga akan memberikan kesempatan ujicoba bagi pengunjung termasuk memberikan sejumlah hadiah untuk mini kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement