Senin 02 Jul 2018 00:07 WIB

Ini Fakta Angka Jelang Pertandingan Kroasia Vs Denmark

Babak 16 Besar Perdelapan Final Piala Dunia 2018 mempertemukan Kroasia dengan Denmark

Rep: Lintar Satria/ Red: Ratna Puspita
  Pemain Kroasia Tin Jedvaj, kanan, berebut bola dengan pemain Islandia Hordur Magnusson, Rabu (27/6) WIB.
Foto: AP Photos
Pemain Kroasia Tin Jedvaj, kanan, berebut bola dengan pemain Islandia Hordur Magnusson, Rabu (27/6) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NOVGOROD -- Babak 16 Besar Perdelapan Final Piala Dunia 2018 mempertemukan Kroasia dengan Denmark. Laga ini akan digelar pada Senin, 2 Juli 2018, pukul 01.00 WIB di Stadion Nizhny Novgorod.

Berikut fakta angka yang Republika.co.id kumpulkan tentang pertandingan ketiga babak 16 besar ini:

6 Laga ini akan menjadi pertemuan keenam antara Kroasia dan Denmark. Pada enam pertandingan sebelumnya, kedua tim sama kuat. Masing-masing meraih dua kemenangan, dan dua kekalahan, sedangkan satu pertandingan lain berakhir seri.

6 Enam dari tujuh gol yang dicetak Kroasia pada Piala Dunia 2018 ini terjadi di babak kedua. 

3 Terakhir kali Kroasia bertemu dengan Denmark di turnamen internasional terjadi pada Euro 1996. Saat itu, Kroasia menang 3-0 di babak penyisihan grup. Davor Suker mencetak dua gol dan Zvonimir Boban mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. 

3 Kroasia memenangkan tiga pertandingan di Piala Dunia 2018. Pencapaian ini menjadi rekor kemenangan terpanjang mereka di Piala Dunia.

2 Piala Dunia 2018 ini menjadi kali kedua Kroasia lolos ke babak 16 besar. Terakhir kali mereka lolos dari babak penyisihan terjadi pada 1998. Pada Piala Dunia yang digelar di Prancis tersebut, Kroasia menempati peringkat ketiga, prestasi terbesar mereka di Piala Dunia. 

1 Kroasia hanya kebobolan satu gol dari tiga pertandingan mereka di Rusia. Itu pun berasal dari tendangan penalti kala menghadapi Islandia pada babak penyisihan.

photo
Jadwal Babak Gugur Piala Dunia 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement