Ahad 01 Jul 2018 04:12 WIB

Cetak Dua Gol, Cavani Pemain Terbaik Uruguay Vs Portugal

Uruguay mengalahkan Selecao das Quinas 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Andre Penner
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Edinson Cavani menunjukkan kelasnya saat memperkuat Uruguay melawan Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Penyerang 31 tahun itu mencetak dua gol ke gawang juara Eropa dalam laga yang berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Ahad (1/7) dini hari WIB.

Berkat dua gol penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu, Uruguay mengalahkan Selecao das Quinas 2-1. Dengan demikian, La Celeste bertemu Perancis pada fase perempat final.

Efektivitas Cavani terlihat ketika ia dua kali membobol gawang lawan dari tiga kesempatan. Menurut Whoscored, El Matador mencatat operan akurat sekitar 71,4 persen.

Sayang, eks Napoli ini harus menyelesaikan laga lebih awal. Pada menit ke ke-71, dengan terpincang-pincang, Cavani meninggalkan lapangan.

Pelatih Oscar Tabarez memasukkan Christian Stuani tiga menit kemudian. Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami pemain kelahiran Salto ini.

Masih ada beberapa hari untuk pemulihan. Sepanjang Piala Dunia 2018 bergulir, Cavani telah mencetak tiga gol. Sebelumnya pada babak penyisihan ia membobol gawang tuan rumah Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement