Ahad 01 Jul 2018 03:25 WIB

Deschamps Cetak Rekor Laga Usai Prancis Taklukkan Argentina

Ia telah melewati catatan Raymond Domenech.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Didier Deschamps
Foto: AP Photo/David Vincent
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Didier Deschamps membuat rekor penting dalam kariernya usai mendampingi Prancis mengalahkan Argentina 4-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6). Selain tiket delapan besar, secara individu, ia telah melewati catatan Raymond Domenech.

Mantan gelandang Chelsea dan Juventus itu telah melatih Les Bleus dalam 80 pertandingan. Deschamps unggul satu di atas Domenech. 

Di bawah polesan Deschamps, Perancis meraih 50 kemenangan, 15 imbang, dan 15 kali memperoleh kekalahan. Sejauh ini prestasi tertinggi arsitek 49 tahun membawa tim Ayam Jantan berada di kursi runner up Piala Eropa 2016.

Ia berkesempatan menulis cerita manis di Rusia. Deschamps memuji kinerja Kylian Mbappe dan rekan-rekan saat menumbangkan Argentina.

"Ketika kami tertinggal 1-2, itu tidak mudah bagi kami. Tetapi kami terus berjuang. Mentalitas dalam tim ini luar biasa," ujarnya, dikutip ESPN, Ahad (1/7).

Pada fase perempat final, Prancis akan berhadapan dengan Uruguay. Les Bleus akan menghadapi Edinson Cavani, striker haus gol yang memperkuat tim kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

Deschamps adalah kapten Les Bleus saat menjadi juara dunia 1998. Sebelum melatih negaranya, ia pernah memoles sejumlah klub, antara lain Olympique Marseille, Juventus, dan AS Monaco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement