Jumat 29 Jun 2018 20:30 WIB

Umtiti Siap Hentikan Messi di Kazan Arena

Umtiti menilai Messi adalah pemain dengan kualitas luar biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Samuel Umtiti
Foto: EPA/FILIP SINGER
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemain bertahan tim nasional Prancis Samuel Umtiti mengaku akan sulit menghentikan bintang Argentina Lionel Messi, kala kedua tim bertemu di babak 16 piala dunia. Umtiti menilai, rekan setimnya di Barcelona itu adalah pemain dengan kualitas luar biasa.

''Saya melihatnya setiap hari. Sangat sulit untuk menghentikannya. Ia memiliki kualitas luar biasa,'' katanya dikutip Ekspress.co, Jumat (29/6).

Oleh karena itu, Umtiti yang diistirahatkan saat melawan Denmark, mencoba akan menghentikan Messi. Meskipun, ia mengakui Messi bukanlah satu-satunya striker Argetina. Masih ada striker Argentina yang juga mesti diwaspadai, yaitu Sergio Aguero. Walaupun, Umtiti mengungkapkan Messi akan berbeda dibandingkan dengan saat dirinya di Barcelona, yang didampingi oleh pemain sekelas Luis Suarez.

''Dia tidak memiliki pemain yang sama dan cara bermain mereka berbeda, tetapi dia telah menyelamatkan (Argentina) dalam beberapa kesempatan. Orang Argentina sangat keras padanya, tetapi dia tidak bisa melakukan semuanya sendiri,'' jelasnya.

Prancis akan berhadapan dengan Argentina dalam babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6). Prancis berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup C, sementara Argentina menempati runner-up Grup D.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement