Jumat 29 Jun 2018 19:56 WIB

Argentina Solid Jelang Lawan Prancis

Ada rumor menyebutkan para pemain Argentina memboikot Sampaoli

Rep: Febrian Fachri / Red: Budi Raharjo
Pesepak bola Argentina Lionel Messi
Foto: AP/Petr David Josek
Pesepak bola Argentina Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memastikan timnya kini sudah solid lagi untuk menghadapi babak 16 besar Piala Dunia. Lawan yang sudah menanti La Albiceleste di perdelapan final di Stadion Kazan, Sabtu (30/6) malam WIB.

Argentina diberitakan dalam situasi terbelah ketika mereka nyaris tidak lolos dari penyisihan grup D di mana Argentina memetik satu hasil seri dan satu kali kalah di dua laga awal. Ada rumor menyebutkan para pemain Argentina memboikot Sampaoli dengan tidak lagi mematuhi arahannya.

Tapi Sampaoli membantah hal tersebut dan mengatakan Tim Tango solid. Hal itu terbukti di mana Argentina di bawah arahan Sampaoli menang di laga terakhir melawan Nigeria.

Kemenangan dari Super Eagles itu membawa Argentina menyegel tiket terakhir ke 16 besar dari grup C. Berstatus sebagai runner up, Argentina harus berhadapan dengan Prancis yang menjadi juara grup C.

"Semua pemain Argentina termasuk saya punya impian yang sama untuk datang ke Rusia. Kami akan membuat sesuatu yang penting buat negara kami yaitu untuk menjuarai Piala Dunia," kata Sampaoli, dikutip dari Goal International, Jumat (29/6).

Mantan pelatih Sevilla dan Timnas Cile itu menyebut timnya akan mengerahkan semua kemampuan untuk melewati adangan Prancis. Sampaoli menyebut Argentina tidak hanya akan bergantung kepada kapten Lionel Messi.

Sampaoli menegaskan sejak awal, Argentina sudah memperlihatkan timnya lebih dari sekedar Messi. Ia yakin momentum kemenangan dari Nigeria beberapa hari lalu telah meningkatkan gairah bertanding semua pemain tim Tango. "Percayalah. Argentina lebih dari sekedar Messi," ujar Sampaoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement