Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Jepang Vs Polandia Masih Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Kamis 28 Jun 2018 21:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Pesepak bola Polandia Rafal Kurzawa berusaha mengontrol bola dibayangi dua pemain Jepang Hiroki Sakai dan Gotoku Sakai pada pertandingan grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis  (28/6).

Pesepak bola Polandia Rafal Kurzawa berusaha mengontrol bola dibayangi dua pemain Jepang Hiroki Sakai dan Gotoku Sakai pada pertandingan grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Kamis (28/6).

Foto: AP/Themba Hadebe
Jepang banyak membangun serangan, walau penguasaan bola 56 persen dipegang Polandia

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Pertandingan antara Jepang vs Polandia berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Meski Polandia menguasai bola sebesar 56 persen, namun serangan yang dibangun Jepang lebih banyak dibanding skuat asuhan Adam Nawalka itu.

Bermain di Volgograd Arena, Jepang dan Polandia cenderung bermain santai. Meski Polandia lebih mengendalikan penguasaan bola. Namun Jepang lebih memiliki efektifitas serangan.

Menit ke-12, Jepang memberikan sedikit kejutan bagi Fabianski lewat tendangan keras Yoshinori Muto. Namun mantan kiper Arsenal tersebut mampu memblok bola.

Jepang benar-benar bernafsu untuk menang. Tiga menit kemudian Sakai juga melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi Fabianski dapat mengamankan gawangnya dengan baik.

Main tanpa beban karena sudah dipastikan gagal lolos, pemain Polandia beberapa kali justru melakukan salah oper yang hampir membahayakan gawang mereka.

Selama 30 menit, Polandia bahkan tidak melakukan tendangan ke arah gawang satu pun. Beda dengan Jepang yang telah melakukan tiga kali tendangan ke gawang.

Tapi satu kali Polandia mendapatkan peluang emas lewat sundulan Grosicki di menik ke-32. Tapi Kawashima tampil gemilang dengan menepis sundulan tersebut.

Hingga jeda, skor kacamata tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA