Selasa 26 Jun 2018 17:20 WIB

Mercedes Benz Fokus Jualan Sedan di GIIAS

GIIAS akan menjadi insiprasi dunia otomotif internasional

Rep: Rossi Handayani / Red: Hiru Muhammad
Pekerja merakit mobil Mercedes-Benz The News E-Class di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Pekerja merakit mobil Mercedes-Benz The News E-Class di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), menjadi peluang unjuk gigi perusahaan pabrikan dalam memasarkan produk andalan mereka. Tak terkecuali PT Mercedes Benz Indonesia yang kembali akan menampilkan jajaran produk terbarunya. 

Dalam hajatan yang akan digelar pada 2-12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang tersebut Mercedes Benz akan menampilkan model sedan yang menjadi andalanya. Seperti seri C-Class, S Class, E Class dan CLA. 

"GIIAS kita akan ikut, nanti akan ada kendaraan yang kita pasarkan saat ini, kita lebih fokus jualan," kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation dan Product Management Mercedes-Benz Indonesia, beberapa waktu lalu. Waktu dua bulan yang tersisa untuk persiapan memang sangat pendek sehingga pihaknya akan fokus kepada penjualan. 

Ajang seperi GIIAS menjadi kesempatan bagi pencinta produk Mercedes Benz untuk melihat produk terbaru. Karena itu meski belum memastikan produk terbaru apa yang ditampilkan, namun pihaknya juga akan menampilkan peningkatan spesifikasi sejumlah produknya sebagai bentuk penyegaran. "Kami akan ada peningkatan dari kendaraan yang kita jual saat ini, tapi dengan spek yang kita naikkan," ujarnya. 

GIIAS 2018 masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) yang merupakan organisasi internasional industri kendaraan bermotor.  

GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan pada pameran otomotif Gaikindo tidak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga akan menjadi inspirasi dunia otomotif  internasional.

GIIAS 2018 juga akan didukung penuh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung otomotif. Hingga Mei 2018 tercatat sebanyak 22 merek mobil penumpang dan tujuh kendaraan komersil akan ikut serta, yang terdiri dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Produk komersial  adalah FAW, Hino, lsuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Sedangkan Merek sepeda motor yang akan tampil diantaranya Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement