Selasa 26 Jun 2018 12:50 WIB

Suarez Bangga dengan Hasil Sempurna Uruguay

Uruguay menembus 16 besar dengan kemenangan sempurna di kualifikasi grup

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
  Pesepak bola Uruguay Luis Suarez mencetak gol pertama ke gawang Rusia pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Pesepak bola Uruguay Luis Suarez mencetak gol pertama ke gawang Rusia pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Uruguay berhasil menembus babak 16 besar dengan status juara grup A. Uruguay sukses meraih poin penuh di tiga pertandingan penyisihan grup menghadapi Mesir, Arab Saudi dan kemenangan besar atas tuan rumah Rusia 3-0 di pertandingan terakhir, Senin (25/6) malam WIB.

Di tiga pertandingan itu pula Uruguay mencatatkan performa apik dengan belum kebobolan sebiji gol pun.

Striker Uruguay, Luis Suarez menyambut antusias hasil ini. Tiga kemenangan tentu menjadi hal yang diinginkan seluruh pemain, pelatih serta masyarakat Uruguay sekalipun.

"Jelas apa yang kami inginkan. Kami ingin terus berkembang di seluruh (pertandingan) Piala Dunia dan setelah memenangkan dua pertandingan 1-0, kami ingin melakukan yang lebih baik. Kami ingin bermain dengan cara yang sama seperti sebelumnya,'' ucapnya, dikutip dari Independent, Selasa (26/6).

Ia mengungkapkan, timnya sempat tegang karena tidak ingin membuat kesalahan agar tak kalah di pertandingan pertama. Menurut Suarez, satu kesalahan akan dibayar mahal, sehingga mereka harus masuk ke lapangan dengan sikap dan perspektif yang berbeda.

"Itu membuat tekanan menjadi lebih baik. Itu yang kami lihat di lapangan," ungkap mantan pemain Liverpool tersebut.

Bukan hanya Suarez yang bahagia, pelatih Oscar Tabarez juga senang dengan kinerja Uruguay yang paling seimbang dari Piala Dunia sejauh ini. Tetapi, Tabarez juga memperingatkan bahwa timnya perlu mencapai tingkat yang lebih tinggi di babak 16 besar. Uruguay akan bertemu Portugasl di Sochi pada Sabtu mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement