Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Kabinet Susulan Malaysia Dilantik 2 Juli

Selasa 26 Jun 2018 12:24 WIB

Red: Ani Nursalikah

Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad.

Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad.

Foto: REUTERS/Lai Seng Sin
Mahathir Mohamad mengatakan kabinetnya akan beranggotakan 29 menteri.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sebanyak 15 menteri dan wakil menteri susulan kabinet Malaysia di bawah Perdana Menteri Mahathir Mohamad akan dilantik di Istana Negara pada 2 Juli 2018. Istana Negara dalam pernyataan pers, yang disampaikan Datuk Wan Ahmad Dahlan Abdul Aziz menjelaskan Yang Di-Pertuan Agong Sultan Muhamad V telah menerima daftar kabinet itu pada 20 Juni.

"Daftar nama Menteri Kabinet tersebut telah disetujui oleh Yang Di-Pertuan Agong dan telah dikembalikan ke Kantor Perdana Menteri pada 22 Juni 2018," katanya, Selasa (26/6).

Wah Ahmad Dahlan juga meminta media tidak melaporkan persoalan bersifat negatif dan tidak tepat terhadap Yang Di-Pertuan Agong. Sebanyak 14 menteri sudah dilantik dalam tahap awal kabinet itu, yang diangkat sumpah pada 22 Mei 2018.

Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad mengatakan kabinetnya akan beranggotakan 29 menteri. Pemerintahan Mahathir Mohamad adalah gabungan koalisi, yang dinamakan Pakatan Harapan, beranggotakan Partai Pribumi Malaysia Bersatu, Partai Keadilan Rakyat, Partai Amanah Negara dan DAP. Sejumlah menteri belum diangkat di antaranya Menteri Luar Negeri serta Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Baca juga: Raja Malaysia Setujui Komposisi Kabinet Mahathir

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA