Selasa 26 Jun 2018 07:50 WIB

Hierro tak Puas Walau Spanyol Juara Grup B

La Roja ditahan Maroko dengan skor 2-2.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Fernando Hierro
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Fernando Hierro

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Spanyol berhasil mengunci posisi puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang dengan Maroko di laga terakhir. Berlaga di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6) dini hari WIB, La Roja ditahan Maroko dengan skor 2-2.

Tambahan satu angka membawa Spanyol mengoleksi lima angka dari tiga laga yang dilewati. Spanyol unggul selisih gol saja dari runner-up grup Portugal yang juga punya lima poin.

"Ini bukan hasil yang baik buat kami. Tiga pertandingan yang telah kami lewati, belum merupakan hasil yang baik untuk terus maju ke depan," kata pelatih Spanyol Fernando Hierro, dikutip dari Football Espana.

Hierro kecewa Spanyol gagal menang dij laga pemungas karena sebenarnya tim asuhannya itu memiliki banyak peluang. Total ada 11 tembakan ke gawang yang dilepaskan Diego Costa dan kawan-kawan. Tapi, hanya dua gol yang berhasil disarangkan lewat aksi Iago Aspas dan Isco.

Satu lagi yang disayangkan Hierro adalah kegagalan pertahanan Spanyol meredam lini depan Maroko. Walau Maroko tak memiliki peluang sebanyak Spanyol, tapi mereka sukses membuat Spanyol tertinggal dua kali. 

"Ini harus menjadi kritik buat diri kami. Peluang harus bisa jadi gol. Kesalahan defensif juga harus kami perbaiki," ujar Hierro.

Khalid Boutaib menjebol gawang Spanyol pada menit ke-14, namun Isco menyamakan skor lima menit berselang. Gawang David de Gea kembali bergetar pada menit ke-81 melalui Youssef En-Nesyri. Beruntung Isco menyelamatkan La Roja dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement