Senin 25 Jun 2018 17:24 WIB

FA Mesir Bantah Salah Pensiun Usai Bertemu Pemimpin Chechnya

Bintang Liverpool Mohamed Salah diisukan akan pensiun dari timnas Mesir

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
 Pesepak bola Mesir Mohamed Salah
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pesepak bola Mesir Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, GROZNY -- Bintang Liverpool Mohamed Salah diisukan pensiun dari tim nasional Mesir. Isu tersebut muncul usai Salah diangkat jadi warga kehormatan Chechnya dan berfoto dengan pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov.

Foto Salah dan Kadyrov itu kemudian beredar di dunia maya, sebelym Piala Dunia dimulai. Kadyrov terlihat menggenggam tangan top skorer Liga Primer Inggris tersebut. Isu mundurnya Salah dari timnas dinilai karena dirinya merasa dieksploitasi.

Salah diberikan kewarganegaraan kehormatan Chechnya oleh Kadyrov, dalam sebuah jamuan makan malam jelang pertandingan melawan Arab Saudi malam nanti. Perjamuan tersebut diadakan di istana presiden Kadyrov di Grozny.

Meski demikian, isu tersebut langsung ditepis oleh anggota dewan FA Mesir Essam Abdel Fattah. Menurutnya, pensiunnya Salah merupakan sebuah kebohongan besar. Dirinya bahkan penasaran bagaimana sebuah media memberitakan hal tersebut.

''Saya tidak mengerti ini. Kami tamu di tanah pria ini (Kadyrov) dan dia mengundang kami untuk makan malam. Kami tidak bisa menolak hal seperti itu dan ini sangat normal,'' ucapnya dikutip dari Dailymail, Senin (25/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement