Senin 25 Jun 2018 09:57 WIB

Tabarez Tetap Tenang Walau Uruguay Belum Maksimal

Uruguay harus menaklukkan Rusia pada Senin (25/6) malam untuk menjadi juara Grup A.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Oscar Washington Tabarez
Foto: Reuters/Andres Stapff
Oscar Washington Tabarez

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menilai timnya belum menunjukkan seluruh potensi yang mereka miliki, walaupun telah memenangkan dua pertandingan Grup A Piala Dunia 2018. Uruguay mengalahkan Mesir dan Arab Saudi masing-masing dengan skor 1-0. Uruguay harus menaklukkan Rusia pada Senin (25/6) malam nanti untuk menjadi juara Grup A. 

"Kami belum menampilkan seluruh potensi kami, tapi menghadapi persoalan ini dengan tenang. Sebab, kami sudah mengalami sebelumnya," kata Tabarez, dalam konferensi pers prapertandingan, seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Uruguay salah satu tim yang paling berpengalaman di Piala Dunia. Namun sejauh ini, Uruguay belum tampil menjanjikan meskipun punya duet penyerang kelas dunia pada diri Luis Suarez dan Edinson Cavani.  Walau demikian, Tabarez tidak memberikan metode khusus dalam sesi latihan Uruguay di Samara Arena.

Jika Uruguay menang, mereka akan berhadapan dengan runner-up Grup B yang kemungkinan diisi Spanyol atau Portugal. Cavani mengatakan, timnya sama sekali memikirkan dua tim tangguh tersebut saat ini.   

"Tidak keduanya. Fokus utama kami ada pada pertandingan nanti. Kami akan pikirkan hal lain setelah itu,"kata Cavani. 

Penyerang Paris Saint-Germain ini mengatakan, Uruguay akan tampil maksimal, berdedikasi, dan fokus pada setiap pertandingan. Mereka bertekad mengambil kemenangan atas tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement