Sabtu 23 Jun 2018 09:55 WIB

Tite Jadi Pelatih Kedua yang Cedera di Piala Dunia 2018

Pelatih Inggris Gareth Southgate menjadi pelatih pertama yang cedera di Rusia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Brasil, Tite.
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Pelatih timnas Brasil, Tite.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTPETERSBURG -- Pelatih Brasil Tite menjadi pelatih kedua yang cedera di Piala Dunia 2018. Ia cedera karena tidak sengaja menarik ototnya kala merayakan gol yang dicetak oleh Philippe Countinho saat menghadapi Kosta Rika, Jumat (22/6).

"Saya sedikit menarik otot, merobek beberapa urat, saya ingin merayakan bersama mereka tapi saya cedera," kata Tite sambil tersenyum seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (23/6).

Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika lewat gol yang dicetak oleh Countinho dan Neymar di masa injury time. Kemenangan ini sangat berarti bagi Brasil karena sebelumnya skuat Samba hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 dari Swiss.

Maka tidak mengherankan bila Tite sangat gembira ketika Coutinho mencetak gol di menit ke-93. Brasil pun memastikan kemenangan setelah Neymar mencetak gol kedua Brasil di laga pada menit ke-97.

Kiper Ederson Moraes mungkin orang yang bertanggung jawab atas cedera Tite ini. Karena ia tidak sengaja mendorong Tite saat berlari ketika ia berada di belakang pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pelatih pertama yang mengalami cedera di Piala Dunia ini adalah pelatih Inggris Gareth Southgate. Ia cedera saat sedang berlari di waktu kosongnya di Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement