Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Tim Pemenangan Hasanah Targetkan Kuasai Wilayah Pantura

Jumat 22 Jun 2018 21:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin (kiri)-Anton Charliyan (kanan)

Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin (kiri)-Anton Charliyan (kanan)

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah daerah Pantura Jawa Barat merupakan basis massa PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menargetkan menguasai suara di wilayah Pantura  pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Selain itu, pasangan Hasanah juga bertekad menang di sejumlah daerah penyangga Ibu Kota.

"Sejumlah daerah Pantura Jawa Barat merupakan basis massa PDIP. Kami targetkan menang di seluruh daerah Pantura," kata Tim Pemenangan Pasangan Hasanah Waras Warsito, disela persiapan kampanye akbar putaran terakhir di Kabupaten Karawang, Jumat (22/6).

Ia mengatakan, kampanye akbar pertama pasangan Hasanah digelar di Cirebon yang notabene wilayah Pantura. Begitu juga pada kampanye akbar putararan terakhir bakal digelar di Karawang yang merupakan wilayah Pantura.

Pemilihan daerah kampanye akbar disesuaikan dengan potensi perolehan suara. Menurut Waras,pasangan Hasanah akan meraih suara terbanyak jika berhasil menang di sejumlah daerah wilayah Pantura Jabar serta di daerah-daerah penyangga Ibu Kota seperti Karawang, Bekasi, Depok, dan Bogor.

"Karena daerah-daerah di wilayah Pantura dan sejumlah daerah penyangga Ibu Kota itu cukup tinggi daftar pemilihnya," kata dia.

Dia mengatakan, hal tersebut menjadi bagian dari strategi pemenangan. Di sisi lain, ia mengatakan, pasangan Hasanah tetap memperhatikan raihan suara di daerah lain.

"Seperti perolehan suara di daerah Priangan Timur, Bandung Raya, Priangan Barat, itu akan tetap diperhatikan. Kita ada strategi dalam memenangkan pasangan Hasanah," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA