Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Pelatih Jepang Ungkap Rahasia Timnya Mampu Kalahkan Kolombia

Rabu 20 Jun 2018 04:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda

Akira Nishino

Akira Nishino

Foto: nippon-ganbare.com
Jepang kalahkan Kolombia 201 dalam laga perdana Grup H.

REPUBLIKA.CO.ID,  SARANSK -- Pelatih Jepang Akira Nishino mengungkapkan kunci timnya bisa mengalahkan Kolombia 2-1 dalam laga perdana Grup H. Kemenangan itu mengantarkan Jepang memimpin klasemen bersama dengan Senegal.

Akira mengatakan dari awal timnya bisa bermain dengan sangat agresif dan memiliki keuntungan lebih banyak pemain. Namun, ia menegaskan kepada anak asuhnya pada babak pertama bahwa ini bukan hanya soal jumlah pemain.

"Terus bergerak, dapatkan keuntungan posisi, untuk membuat stamina pemain depan Kolombia habis,'' ungkapnya, dikutip dari BBC, Rabu (20/6).

photo
Selebrasi pesepak bola Jepang Yuya Osako (tengah) usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup H Piala Dunia 2018 di Mordavia Arena, Saransk, Selasa (19/6).

Akira menyatakan para pemainnya bekerja dengan sangat baik. Mereka mampu mengontrol pertandingan dan bola dengan lebih baik di babak kedua.

Akan tetapi, Akira tak mau senang dulu dengan hasil ini. Ia sadar mereka masih harus berhadapan dengan lawan berat, yaitu Polandia dan Senegal.

''Ini hanya satu kemenangan dan tiga poin, jadi kami akan menyimpan perayaan kami,'' ucap Akira.

photo
Pemain Jepang Shinji Kagawa merayakan gol dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia pada pertandingan grup H Piala Dunia antara Kolombia dan Jepang di di Mordavia Arena di Saransk, Rusia, Selasa (19/6).

Kemenangan tersebut juga membuat Jepang mencetak sejarah baru. Pertama, Jepang menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan lawan Amerika Selatan di Piala Dunia. Kedua, ini adalah Piala Dunia pertama sejak 1974 di mana empat tim Amerika Selatan gagal memenangkan pertandingan pembukaan mereka.

Keisuke Honda menjadi pemain pertama dari negara Asia yang bermain dalam tiga Piala Dunia yang berbeda sejak 1966. Eiji Kawashima (35 tahun,  91 hari) menjadi pemain tertua yang muncul untuk Jepang dalam pertandingan Piala Dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA