Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Pelatih Meksiko Dukung Lozano Pindah ke Liga Primer

Selasa 19 Jun 2018 22:46 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Lozano memang telah masuk radar Everton dan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tim Nasional Meksiko Juan Carlos Osorio mendukung salah satu anak asuhnya Hirving Rodrigo Lozano Bahena pindah ke Liga Primer Inggris. Striker berusia 22 tahun itu tampil cemerlang sejak bergabung dengan klub Liga Belanda PSV Eindhoven 2017 lalu. Sudah 29 laga membela PSV, Lozano telah mencetak 17 gol.

"Saya pikir dia cocok bermain di Liga Primer Inggris. Dia memiliki tenaga dan skill yang bisa terus berkembang bersama klub besar Inggris,'' kata Osorio, dikutip dari Four Four Two, Selasa (19/6).

Lozano memang telah masuk radar dua klub besar dari tanah Ratu Elizabeth. Yaitu dari Everton dan Arsenal.

Osorio melihat mental Lozano semakin terasah bersama PSV. Terlebih klub yang bermarkas di Stadion Philips itu musim lalu menjadi kampiun Eredivisie Belanda.

"Sejak pindah ke PSV, dia telah selangkah lebih maju," ujar Osorio.

Lozano memulai karier profesionalnya sejak 2014 lalu bersama klub Meksiko Pachuca. 120 laga membela Pachuca, Lozano mencetak 31 gol.

Ia memiliki tinggi badan 1,77 meter. Walau tidak terlalu jangkung, Lozano andal untuk mengocek bola dan berlari kencang dengan bola dan tanpa bola.

Lozano menjadi buah bibir sejak beberapa hari terakhir karena ia menjadi penentu kemenangan Meksiko atas juara bertahan Jerman 1-0, Sabtu (17/6) kemarin di Stadion Luzhniki. Kemenangan atas Jerman membuat kepercayaan diri Meksiko naik untuk optimistis  lolos ke 16 besar.

Luzano mencetak gol cantik dengam tendangan keras menghujam sudut gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer.

Febrian Fachri

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA