Contra Flow Diberlakukan Lagi di Tol Cikampek Arah Jakarta

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan

 Senin 18 Jun 2018 15:02 WIB

Mengatasi kemacetan yang terjadi, di ruas jalan tol jakarta-cikampek kawasan delta mas diberlakukan contra flow Foto: Republika/Joko Sadewo Mengatasi kemacetan yang terjadi, di ruas jalan tol jakarta-cikampek kawasan delta mas diberlakukan contra flow

Contra flow diberlakukan mulai dari kilometer 47 sampai kilometer 41 sejak 13.25 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) memantau adanya kepadatan kembali di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada siang hari ini (18/6). Customer and Employee Relations Assistant Manager Jasa Marga, Panji Satriya menjelaskan akibat kepadatan tersebut maka Jasa Marga bersama kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Panji mengatakan saat ini tengah diberlakukan contra flow untuk mengurai kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. "Jasa Marga memberlakukan contra flow mulai dari kilometer 47 sampai kilometer 41 sejak 13.25 WIB," kata Panji, Senin(18/6).

Dia menjelaskan, upaya tersebut dilakukan karena adanya peningkatan volume lalu lintas di ruas tol tersebut. Sebab, kata dia, arus balik mulai terasa di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada hari ini (18/6).

Panji menuturkan upaya tersebut diharapkan diharapkan dapat memecah kepadatan menjelang rest area kilometer 42 serta penyempitan lajur di kilometer 46. "Untuk memastikan kelancaran pemberlakuan contra flow, Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek menyiagakan petugas di lapangan dan rambu-rambu lalu lintas," ungkap Panji.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Hal itu dilakukan dengan mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X