Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Makna Tetes Air Mata Chicharito Usai Meksiko Tekuk Jerman

Senin 18 Jun 2018 07:39 WIB

Red: Endro Yuwanto

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Winger Meksiko Hirving Lozano (22) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Jerman, Ahad (17/6).

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kemenangan Meksiko memang menjadi dorongan besar tim untuk bergerak maju

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Penyerang Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez menitikkan air mata suka cita setelah skuat El Tri unggul tipis 1-0 atas juara bertahan Jerman pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018, Ahad (17/6). Namun, ia tidak akan merayakan atau berkutat pada kemenangan itu untuk waktu yang lama.

Chicharito tertangkap kamera televisi sedang menangis usai peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit. Dalam laga itu, mantan bintang Manchester United tersebut melepas assist pada Hirving Lozano untuk mencetak gol. Kemenangan Meksiko memang menjadi dorongan besar tim untuk bergerak maju dalam turnamen.

"Besok kami akan mulai berpikir tentang Korea Selatan karena Piala Dunia ini tidak hanya tentang pertandingan pembukaan," kata Chicharito. "Kami ingin mencapai final Piala Dunia dan kami harus melakukannya selangkah demi selangkah."

Pencetak gol Meksiko, Hirving Lozano, yang menjadi man of the match mengatakan, menang atas Jerman di Piala Dunia membuktikan kualitas tim. "Kami bisa bersaing dengan siapa pun," kata Lozano kepada Televisa Deportes. "Kami memiliki pemain hebat, dan kami menunjukkannya hari ini"

Setelah kemenangan ini, lanjut Lozano, skuat Meksiko menyampaikan pesan pada generasi pemain selanjutnya untuk mencapai hal-hal besar. "Kami melakukan yang terbaik hari ini dan kami harus melanjutkan di jalur yang sama," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA