Ahad 17 Jun 2018 20:11 WIB

Babak Pertama, Kosta Rika Vs Serbia 0-0

Anak asuh Mladen Krstajic mengeksploitasi pertahanan Kosta Rika dari sisi kanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Kosta Rika Giancarlo Gonzalez menyundul bola pada  pertandingan grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika dan Serbia di Samara Arena di Samara, Rusia, Ahad (17/6).
Foto: AP/Vadim Ghirda
Pemain Kosta Rika Giancarlo Gonzalez menyundul bola pada pertandingan grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika dan Serbia di Samara Arena di Samara, Rusia, Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA -- Laga perdana Grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika versus Serbia berjalan menarik. Permainan terbuka diperlihatkan kedua tim sejak peluit babak pertama ditiup. Saling berbalas serangan tersaji di babak pertama.

Para pemain Kosta Rika menyerang pertahanan Serbia dari berbagai sisi, baik melalui umpan panjang maupun datar. Hasilnya, pada menit ke-12 umpan panjang dari sisi kiri pertahanan Serbia mampu mengancam gawang. Sayangnya, sundulan Giancarlo Gonzalez masih tipis di atas mistar. Padahal Gonzalez sudah tak terkawal.

Serbia merespon dan balik menyerang pertahanan Kosta Rika. Pada menit 15, Branislav Ivanovic menyisir dari sisi kanan lalu mengumpan datar ke depan gawang lawan yang dijaga kiper Keylor Navas. Namun, bek Kosta Rika mampu memotong umpan Ivanovic. Satu menit berselang, Serbia kembali mengancam dari sisi kanan dengan umpan silang, namun kembali gagal.

Serbia terus melakukan tekanan dan mengendalikan permainan memasuki pertengahan babak pertama. Anak asuh Mladen Krstajic terus mengeksploitasi pertahanan Kosta Rika dari sisi kanan. Ivanovic dan Aleksandar Kolarov memberikan umpan-umpan membahayakan ke pertahanan Los Ticos.

Namun, rapatnya para pemain belakang Kosta Rika dan cemerlangnya Navas membuat usaha Serbia mencuri gol mengalami kesulitan. Sebaliknya, Kosta Rika mencoba menekan Serbia dari sisi kiri karena dari posisi tersebut cukup besar peluang menusuk ke pertahanan lawan.

Hasilnya, beberapa kali serangan Kosta Rika dari sisi kiri pertahanan Serbia cukup merepotkan. Namun hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu menciptakan gol alias 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement