Ahad 17 Jun 2018 06:54 WIB

Delph Siap Absen Bela Inggris demi Kelahiran Anak

Istri Delph, Natalie, akan melahirkan pada 30 Juni.

Fabian Delph (kedua kiri) dalam latihan timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Fabian Delph (kedua kiri) dalam latihan timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, REPINO -- Gelandang Inggris Fabian Delph siap absen pada pertandingan Piala Dunia agar ia dapat menyaksikan kelahiran anak ketiganya, kata pemain Manchester United itu pada Sabtu (16/6). Istri Delph, Natalie, akan melahirkan pada 30 Juni, dua hari setelah pertandingan terakhir Inggris di fase grup melawan Belgia di Kaliningrad.

Staf pendukung Inggris siap menyediakan pesawat terbang untuk sang pemain agar dapat segera pulang, ketika ia mendapatkan kabar perihal kelahiran yang akan terjadi. Setelah itu, Delph kembali terbang ke Rusia untuk bergabung dengan skuat.

"Tentu saja saya harus kembali ke Inggris dan kemudian kembali lagi. Tentu saja itu tidak ideal, namun itu bagian kehidupan," kata dia.

Ia mengaku tak ingin melewatkan kelahiran anak ketiganya. Di sisi lain ingin kembali sesegera mungkin. "Kita lihat saja," ucapnya.

Jika Inggris finis sebagai juara Grup G, mereka akan memiliki jeda empat hari sebelum pertandingan putaran kedua di Rostov on Don. Seandainya mereka menjadi tunner up, Delph akan memiliki satu hari tambahan untuk melengkapi perjalanannya, sebelum pertandingan putaran kedua di Moskow pada 3 Juli.

Delph mengatakan rekan-rekan setimnya mendukung rencana dia, yang telah dijelaskan kepada pelatih Gareth Southgate.

"Mereka baik-baik saja mengenai hal ini, Gareth memahami betapa pentingnya keluarga bagi saya, ia pun demikian," kata Delph.

Delph mengatakan, tidak akan ragu untuk menjalani perjalanan ini, bahkan jika ia tahu akan menjadi pemain inti.

Ia mengatakan, Inggris memiliki skuat fantastis berisi pemain-pemain hebat. Andai ia terpilih untuk bermain dan harus kembali untuk menemui keluarganya, ada pemain-pemain yang lebih dari mampu untuk menggantikannya.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement