Sabtu 16 Jun 2018 16:16 WIB

Deschamps Lega Griezman Telah Putuskan Bertahan di Atletico

Deschamps menilai Griezmann telah membebaskan pikirannya sebelum Piala Dunia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Pemain Timnas Prancis Antoine Griezmann dan Djibril Sidibe pada sesi Latihan di Groupama stadium Decines Lyon Prancis.
Foto: AP/Laurent Cipriani
Pemain Timnas Prancis Antoine Griezmann dan Djibril Sidibe pada sesi Latihan di Groupama stadium Decines Lyon Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps senang anak asuhnya, Antoine Griezmann, telah menetapkan masa depannya dengan bertahan di Atletico Madrid. Menurut dia, dengan keputusan itu, Griezmann akan fokus untuk membela Timnas Prancis.

Menurut dia, Griezmann telah membebaskan pikirannya dan siap untuk berjuang di Piala Dunia setelah mengakhiri spekulasi tentang karier klubnya. "Yang terpenting, dia telah membebaskan pikirannya dan dia siap berlaga di Piala Dunia tanpa ada kekhawatiran," ujar Deschamps dikutip dari BBC, Sabtu (16/6).

Pemain yang sebelumnya menjadi target Barcelona ini mengumumkan bahwa dia akan bertahan di Atletico. Griezmann mengumumkan hal tersebut lewat film dokumenter televisi berjudul La Decision

"Itu berita bagus untuk klubnya dan untuk Prancis juga," ucap Deschamps.

Prancis akan membuka pertandingan pertama Grup C Piala Dunia melawan Australia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (16/6) pukul 17.00 WIB. Deschamps mengatakan pengumuman Griezmann tentang karir klubnya sangat menguntungkan Prancis.

Griezmann memang gagal mencetak gol pada Piala Dunia 2014. Namun, pesepak bola berusia 27 tahun ini menjadi salah satu pemain yang menonjol saat Perancis mencapai final Euro 2016.

Griezmann akhirnya mengumumkan masa depannya di klub. Penyerang timnas Prancis ini menyatakan tetap berada di Atletico Madrid dan menolak pindah ke juara La Liga, Barcelona. 

Keputusan ini disampaikan oleh Griezmann pada Jumat (15/6) dini hari WIB. Griezmann membuat pengumuman dalam video dokumenter yang disiarkan jaringan tv Spanyol, Movistar Plus. Menariknya, film dokumenter ini dibuat oleh Kosmos Studio, milik bek Barcelona Gerard Pique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement