Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Stefano Lilipaly Bangga Dipanggil ke Timnas

Sabtu 16 Jun 2018 00:30 WIB

Red: Ratna Puspita

Pesepak bola Barito Putra Aaron Michael Evans (kiri) dihadang pesepak bola Bali United Stefano Lilipaly dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (22/4).

Pesepak bola Barito Putra Aaron Michael Evans (kiri) dihadang pesepak bola Bali United Stefano Lilipaly dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (22/4).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Timnas U-23 Indonesia akan melakoni pertandingan persahabatan kontra Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim Liga 1 Bali United Stefano Lilipaly mengaku bangga dipanggil ke tim nasional U-23 Indonesia. Garuda Muda akan berlaga pada pertandingan persahabatan kontra Korea Selatan, Sabtu (23/6).

"Saya ingin mengatakan bila saya selalu bangga bermain untuk timnas Indonesia baik itu kelompok umur U-23 ataupun senior. Saya bersama pemain-pemain terbaik Indonesia akan membela bendera yang sama, yaitu Indonesia," ujar Fano, sapaanya, dikutip dari laman resmi Bali United di Jakarta, Jumat (15/6).

Fano menambahkan, dia tidak akan menyia-nyiakan pemanggilan tersebut. Ia akan berupaya melakukan yang terbaik dalam latihan ataupun pertandingan.

"Saya tahu pemanggilan ini hanya untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Namun saya memastikan bila saya akan memberikan segalanya dan berharap bisa membawa sesuatu yang lebih baik untuk tim," tutur pesepak bola naturalisasi dari Belanda tersebut.

Stefano Lilipaly sendiri merupakan pemain yang kerap kali dipanggil untuk mengisi timnas senior Indonesia. Terakhir kali, dia bertanding untuk tim Garuda saat menghadapi Fiji pada September 2017.

Di Liga 1 2018, Fano untuk sementara menjadi gelandang sekaligus pemain Indonesia tersubur dengan torehan delapan gol. Dengan catatan-catatan itu, pemain berusia 28 tahun tersebut pun menyimpan asa bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang dimulai Agustus 2018.

"Asian Games akan menjadi ajang yang besar untuk bermain dan membela Indonesia. Akan tetapi saya ingin fokus pada pertandingan ke depan melawan Korea Selatan. Setelah itu baru kita lihat apa yang menjadi keputusan tim pelatih," tutur dia.

Bali United menyatakan dua pemain mereka yakni Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly diminta bergabung dengan timnas U-23 untuk laga melawan Korea Selatan. Permintaan itu dilayangkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui surat resmi kepada manajemen Bali United.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, tim nasional U-23 Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan tim nasional U-23 Korea Selatan pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan timnas U-23 Indonesia," tulis surat tersebut.

Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly akan mulai bergabung dengan timnas U-23 pada 20 Juni 2018.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA