Selasa 12 Jun 2018 14:46 WIB

Martinez Janjikan Belgia Siap 100 Persen

Belgia mengakhiri laga pemanasan dengan mengalahkan Kosta Rika 4-1 di Brussels.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Roberto Martinez
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menegaskan, timnya siap berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Belgia mengakhiri laga pemanasan dengan mengalahkan Kosta Rika 4-1 di Brussels, Selasa (12/6) dini hari WIB.

"Kami sudah 100 persen siap untuk pertandingan pertama (menghadapi Panama)," kata Martinez, dikutip Four Four Two. 

Romelu Lukaku mencetak dua gol pada laga ini. Dua lainnya dicetak Michy Batshuayi dan Dries Mertens.

Baca juga: Cedera Hazard Saat Lawan Kosta Rika tak Mengkhawatirkan

Setelah bermain imbang 0-0 melawan Portugal pada pertandingan sebelumnya, Martinez merasakan bahwa partai melawan Kosta Rika menunjukkan pasukannya datang bersama dengan baik menjelang turnamen akbar empat tahunan sekali.

"Anda bisa melihat perbedaan dengan partai melawan Portugal misalnya, interaksi antara Hazard dan Mertens jauh lebih baik," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Belgia tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Menyoal kemungkinan laju timnya di Piala Dunia nanti, pelatih 44 tahun tersebut tak ingin terlalu banyak mengumbar janji. Menurutnya, Belgia harus terus berkembang dalam mengatasi setiap partai.

"Kami telah bekerja setiap hari untuk membuat kemajuan, tetapi kami juga perlu tumbuh dalam tiga partai grup. Hanya kemudian kami akan dapat melihat dengan tepat seberapa jauh kami berdiri," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement