Selasa 12 Jun 2018 14:31 WIB

Cedera Hazard Saat Lawan Kosta Rika tak Mengkhawatirkan

Martinez mengonfirmasi cedera Hazard setelah kemenangan atas Kosta Rika tidak serius.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menenangkan para penggemar Red Devils. Martinez mengonfirmasi cedera yang menimpa Eden Hazard setelah kemenangan 4-1 atas Kosta Rika tidak serius. Pelatih asal Spanyol ini menggaransi kondisi Hazard baik-baik saja.

"Dia cukup baik, dan hanya mengalami sedikit masalah yang tak perlu dikhawatirkan," kata Martinez dikutip Guardian, Selasa (12/6).

Hazard mendapat hantaman keras dari pemain Kosta Rika pada interval kedua. Kejadian ini memaksanya ditarik keluar pada menit ke-70, digantikan oleh Yannick Ferrerira-Carasco.

Cedera yang menimpa gelandang serang Chelsea tersebut menyeret banyak perhatian masyarakat Belgia. Sebab, Red Devils akan menuju ke Rusia untuk mentas di Piala Dunia 2018. Martinez mengungkapkan bahwa kondisi Hazard tak begitu mengkhawatirkan.

Baca juga: Angela Merkel Beri Dukungan pada Oezil dan Guendogan

"Saya sangat menikmati penampilannya yang begitu tajam. Pada akhirnya, dia baru saja keluar karena memiliki sedikit ketukan di kakinya," kata Martinez.

Pada laga tersebut Romelu Lukaku mencetak dua gol dan membawa Belgia tak terkalahkan dalam 19 pertandingan. Dua gol Belgia lainnya dicetak oleh Dries Mertens dan Michy Batshuayi. Kosta Rika gagal mengamankan keunggulan setelah sempat memimpin lebih dulu lewat gol Bryan Ruiz.

Deretan rekor positif menjadi modal baik bagi Belgia untuk memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018. Belgia akan bertanding melawan Panama pada laga pertama Grup G, 18 Juni.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement