Senin 11 Jun 2018 17:18 WIB

Messi Komentari Rumor Pensiun dari Timnas Argentina

Menurut Messi, semua tergantung dari penampilan La Albiceleste di Rusia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi mengambil tendangan penalti saat melawan Haiti.
Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Lionel Messi mengambil tendangan penalti saat melawan Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Lionel Messi belum memutuskan kelanjutan karier internasionalnya setelah Piala Dunia 2018. Rumor berkembang ia bakal pensiun dari tim nasional Argentina usai perhelatan tersebut.

Ketika dikonfirmasi, ia enggan memastikan. Menurut Messi, semua tergantung dari penampilan La Albiceleste di Rusia.

"Saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana kami melakukannya," kata superstar Barcelona, dikutip dari Sky Sports, Senin (11/6).

Sebelumya, Messi sempat gantung sepatu dari timnas. Peraih lima Ballon d'Or ini lelah dengan kegagalan mereka meraih gelar meski terus menembus partai puncak.

Teranyar dalam tiga turnamen terakhir, Argentina selalu kalah di final. Perinciannya, Piala Dunia 2014, dan dua Copa Amerika terbaru. Tapi ia menganulir keputusannya. Pelatih Argentian saat itu, Edgardo Bauza berhasil membujuknya untuk kembali.

Tapi, pers Argentina tetap melemparkan kritikan tajam. Ada yang menilai permainan Messi berbeda jika dibandingkan saat memperkuat Barca.

Namun La Pulga menegaskan, setiap usaha harus dihargai. Menurutnya, menembus final bukan sesuatu yang mudah.

"Memang benar, memenangkan sesuatu yang sangat penting, tapi untuk mencapai tahapan itu (final) tidaklah mudah," ujar pesepak bola 31 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement