Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Asian Games Momentum untuk Menyatukan Rakyat Indonesia

Sabtu 09 Jun 2018 17:13 WIB

Red: Muhammad Hafil

Diskusi tentang Indonesia Bangga 'Asian Games 2018' di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jumat (8/6) malam

Diskusi tentang Indonesia Bangga 'Asian Games 2018' di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jumat (8/6) malam

Foto: Dok Pri.
Relawan Jokowi berkomitmen untuk mendukung Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam wadah Relawan Silatnas Jokowi berkomitmen mendukung  Asian Games 2018. Perhelatan olahraga empat tahunan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang itu akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Kami segenap relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Silatnas berkomitmen mempromosikan Asian Games 2018 demi kelancaran dan kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah," terang Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sihol Manulang usai menghadiri diskusi tentang Indonesia Bangga 'Asian Games 2018' di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jumat (8/6) malam.

Melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/6), Sihol menyampaikan bahwa sebagaimana arahan Presiden, relawan untuk lebih 'mendemamkan' penyelenggaraan Asian Games 2018. Sebab selain kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah, Asian Games juga merupakan momentum besar untuk menyatukan seluruh rakyat Indonesia.

Ia mendorong Menpora agar terus memantau kesiapan atlet Asian Games. Sebab menurutnya akan lebih baik jika pada event besar kali ini, Indonesia selaku tuan rumah bukan hanya sukses acara, namun juga sukses dalam meraih prestasi melalui perolehan medali dari berbagai cabang olahraga yang diperlombakan.

"Ada tiga capaian yang dicanangkan, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses persiapan sarana prasarana Asian Games 2018. Sukses prestasi ini sangat penting, atlet harus terus didorong agar terpacu semangatnya," jelas Yamin.

Ketua Arus Bawah Jokowi Michael Umbas menambahkan, event besar yang terjadi pada era Presiden Soekarno di tahun 1962 dan kini pada era Presiden Joko Widodo di tahun 2018 merupakan peristiwa besar dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Spirit Asian Games IV 1962 yang dibuat Bung Karno pada saat republik baru berusia 17 tahun, kata Umbas, mengandung arti bahwa Asian Games bukan sekadar pertandingan olahraga semata akan tetapi juga upaya memperkokoh ruang-ruang kebangsaan.

Asian Games mencerminkan perjuangan yaitu memperkokoh persatuan nasional dan memupuk jiwa gotong royong serta menjadi forum solidaritas internasional, dengan membentuk persahabatan dan perdamaian dunia.

Forum Relawan Silatnas Jokowi didukung oleh relawan Seknas Jokowi, Bara JP, Arus Bawah Jokowi, GK Center, Almisbat, GRI, Solmet, Sekber JN, Foreder, Kawan Jokowi, Rejo, RPJB, JNIB, Mutiara Jokowi, dan Indonesia Berani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA