Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Isyana Berwakaf untuk RS Ibu dan Anak Sinergi Foundation

Jumat 08 Jun 2018 21:26 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Isyana Berwakaf untuk RS Ibu dan Anak Sinergi Foundation

Isyana Berwakaf untuk RS Ibu dan Anak Sinergi Foundation

Digunakan untuk menolong persalinan ibu-anak dari kalangan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Bulan suci Ramadhan menjadi waktu yang dianggap berkah dan mulia, sehingga banyak orang melakukan amal sosial termasuk berbagi kepada sesama. Hal ini pula yang mendorong penyanyi Isyana Sarasvati untuk turut berbagi melalui program ‘garage sale’nya yang ia helat bersama fansnya dalam Isyanation.

Beberapa waktu lalu, ia mengadakan garage sale dan penjualan merchandise Isyanation yang hasilnya digunakan untuk menolong persalinan ibu-anak dari kalangan dhuafa di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Sinergi Foundation.

Dalam sehari, dana charity itu pun terhimpun. Terkumpul sebanyak 25 juta, yang kemudian dibagi peruntukkannya. Sebanyak 15 juta disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA), dan 10 juta untuk donasi alat-alat kesehatan RBC Sinergi Foundation. "Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih teman-teman Isyanation yang telah berpartisipasi, Alhamdulillah," kata Isyana dalam siaran pers Sinergi Foundation.

Isyana juga mengapresiasi program Sinergi Foundation lainnya seperti Greek Kurban. Tahun 2017 lalu, ia berkurban melalui Sinergi Foundation. "Program kurbannya spesial karena selain kita berkurban dan ditebarkan ke pelosok, kita juga turut membantu lingkungan, dengan berkurban juga kita ikut menanam satu pohon,” tambahnya.

Dalam garage sale charity itu, Isyana  menjual baju-baju preloved (bekas) kesayangan dirinya atau bahkan belum dipakai sama sekali, sejak ia sekolah atau duduk di bangku kuliah.

Perwakilan RBC Sinergi Foundation, Deri Husen mengapresiasi kepedulian Isyana sebagai generasi muda yang turut memikirkan nasib kaum ibu dan anak. Ia berharap apa yang dilakukan Isyana dapat menginspirasi public figure lainnya untuk berbagi di bulan mulia ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA