Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Donasi Online via Web Sinergi Foundation

Senin 04 Jun 2018 21:15 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Sinergi Foundation mengembangkan kemudahan donasi online via website.

Sinergi Foundation mengembangkan kemudahan donasi online via website.

Foto: Istimewa
Masyarakat bisa menghitung nilai kewajiban berzakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pertumbuhan teknologi mendorong sejumlah lembaga filantropi terus berinovasi, tidak terkecuali Sinergi Foundation (SF). Tidak hanya meluncurkan ZakatApp, SF juga mengembangkan kemudahan donasi online via website.

CEO SF Ima Rachmalia mengatakan, saat ini masyarakat, khususnya kalangan milenial, sangat tidak bisa lepas dengan smartphone. Karenanya, banyak fitur-fitur kemudahan berdonasi.

‘’Website kami www.sinergifoundation.org memudahkan masyarakat untuk berbagi. Program-program donasi bisa dilihat dan laporan penyaluranpun secara transparan,’’ kata Imam dalam siaran pers yang diterima republika, Senin (4/6).

Misalnya di Ramadhan tahun ini, SF membuat paket Ramadhan 1439 Hijriah untuk penyaluran, mulai dari berbagi buka puasa, bingkisan bergizi, kado yatim dhuafa, sembako lebaran, THR untuk petani hingga zakat fitrah.

Untuk berdonasi online, menurut Ima, caranya cukup klik http://www.sinergifoundation.org/ramadhan-1439h/. Dengan mengunjungi link tersebut,  masyarakat dapat mengakses dan berdonasi online.

Tak hanya itu, sambung Ima, masih banyak halaman-halaman yang memudahkan untuk berdonasi, seperti zakat mal, zakat fitrah, zakat penghasilan, zakat perusahaan, zakat perdagangan, dan lainnya.

Ada juga fitur chat dan konsultasi untuk melayani pertanyaan masyarakat seputar zakat, infak, dan sedekah. ‘’Kita juga dapat menghitung zakat kita lansung dengan fitur hitung zakat. Cukup memasukkan angka pendapatan kita dan juga pengeluaran, dengan fitur itu bisa diketahui besaran kita untuk berzakat,” tambah Ima.

Selain itu, tambahnya, masyarakat dapat mengakses langsung penyaluran donasinya dalam rubrik kabar sinergi, hingga akun media sosial SF @sinergiid baik di instagram, facebook, maupun twitter dan youtube.

‘’Insya Allah, kini berdonasi tidak ribet. Masyarakat yang terkoneksi dengan gadgetnya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,’’ tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA