Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Zarco Ingin Lupakan Kekalahan di GP Mugello

Senin 04 Jun 2018 14:32 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Johann Zarco

Johann Zarco

Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Pembalap Tech-3 Yamaha itu finis di urutan 10

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Balapan akhir pekan MotoGP Mugello tidak berjalan sesuai rencana Johann Zarco. Pembalap Tech-3 Yamaha itu finis di urutan 10. Sementara rekan satu timnya, Hafizh Syahrin finis ke-12.

Zarco tertinggal 17,6 detik dari juara GP Italia 2018, Jorge Lorenzo. Zarco juga kehilangan tempat ketiganya di klasemen sementara MotoGP dan terlempar ke peringkat lima di belakang Andrea Dovizioso.

Saat babak kualifikasi, Zarco hanya bisa mendapat tempat kesembilan. Mugello secara keseluruhan dinilainya sulit.

"Sepanjang pekan saya tak bisa mendapatkan perasaan baik di atas motor. Namun demikian, saya berhasil finis dan berusaha mencetak angka sebaik mungkin. Saya merasa kami tak bekerja sempurna akhir pekan ini. Saya hanya ingin melupakannya dan di GP berikutnya, Barcelona kami akan melakukan pekerjaan luar biasa," katanya, dilansir dari Speedweek, Senin (4/6).

photo
Johann Zarco
Pembalap Prancis ini kecewa, namun tetap melihat ke depan dan tersenyum kembali. Syahrin senada dengan Zarco menyebut GP Mugello adalah balapan sulit bagi Tech-3.

"Di awal perlombaan saya sulit menemukan pegangan yang pas, sebab lintasan terasa berbeda dari sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Saya berusaha keras, bahkan sempat kaget sebab pembalap KTM begitu cepat," katanya.

Marc Marquez masih memimpin di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 95 angka. Valentino Rossi mengejar di peringkat kedua dengan 72 angka, disusul Maverick Vinales (67), Andrea Dovizioso (66), Zarco (64), Petrucci (63), Andrea Iannone (60), Cal Crutchlow (56), Jack Miller (49), dan Jorge Lorenzo (41).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA