Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

HUT ke Enam, RS Siloam Manado Ingin Terus Bermanfaat

Ahad 03 Jun 2018 18:31 WIB

Red: Ani Nursalikah

Rumah Sakit Siloam Manado memasuki usia ke enam tahun pada Jumat, 1 Juni 2018.

Rumah Sakit Siloam Manado memasuki usia ke enam tahun pada Jumat, 1 Juni 2018.

Foto: RS Siloam
HUT ke enam tahun kali ini yang diisi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO --  Komitmen nyata senantiasa dibuktikan Rumah Sakit Siloam Manado hingga memasuki usia ke enam tahun pada Jumat, 1 Juni 2018.
Enam tahun berkiprah, RS Siloam Manado telah banyak mengembangkan program pelayanan kesehatan dan sampai saat ini adalah satu-satunya rumah sakit swasta tipe B di Provinsi Sulawesi Utara yang berstandar pelayanan secara internasional.

Agar semakin bermanfaat, khususnya bagi masyarakat di Sulawesi Utara, sejumlah layanan dan upaya dioptimalkan RS Siloam Manado melalui penanganan sejumlah penyakit metabolik. Hal tersebut disampaikan Direktur RS Siloam Manado, Abraham Talumewo.

"kami mempersiapkan pengembangan program penanganan penyakit  metabolic yang banyak diderita masyarakat di Manado dan sekitarnya. Program penanganan ini harus disosialisasikan mengingat pentingnya deteksi dini kesehatan," ujar Abraham Talumewo.

Dia mengatakan umumnya penyakit metabolik yang kerap ditemui pada masyarakat di Manado adalah penyakit diabetes, hipertensi dan jantung. "Itu semua  disebabkan pola hidup masyarakatnya. Perlu peningkatan sosialisasi masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan sedini mungkin melalui Medical Check Up (MCU) dan high coaching," katanya.

Adapun seiring peningkatan pelayanan kesehatan, RS Siloam Manado turut memperhatikan dan peduli akan keadaan kesehatan masyarakat terpinggirkan dan masyarakat berkekurangan. Kepedulian tersebut  dibuktikan dengan mengimplementasikan CSR (Customer Social Responsibility) sesuai beberapa kegiatan program per tahunnya. Seperti halnya HUT ke enam tahun kali ini yang diisi kegiatan  bakti sosial pengobatan gratis.

”Puncak acara  HUT ke enam ini diselenggarakan secara sederhana untuk kalangan sendiri karena kami lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis dan kepedulian  yang sudah diselenggarakan minggu yang lalu di desa Tateli 2 Kecamatan Mandolang Minahasa," kata Executive Director RS Siloam Manado Diana Kawatu.

Hal itu, menurutnya akan lebih bermanfaat dan merupakan bagian dari visi Siloam Hospitals Group. Sejak berkiprah hingga memasuki usia ke enam tahun, berbagai fasilitas pelayanan kesehatan bertaraf internasional telah dilengkapi rumah sakit ini. 

Pelayanan kesehatan tidak saja mencakup seluruh masyarakat di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya, namun beberapa pasien dari provinsi sekitar kerap memanfaatkan layanan rumah sakit Siloam Manado, yaitu pasien pribadi, pasien asuransi, karyawan dari berbagai perusahaan hingga pemegang kartu BPJS. Pasien dilayani oleh 86 dokter spesialis dan sejumlah dokter umum serta 170  perawat profesional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA