Advertisement

Ketika Juara Bertahan Jerman Kesulitan Petik Kemenangan

Ahad 03 Jun 2018 17:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Dalam empat pertandingan sebelumnya, Jerman juga tidak mampu memetik kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, KLAGENFURT -- Timnas Jerman kembali tidak mampu memetik kemenangan jelang persiapan menuju Piala Dunia 2018 pada pertengahan Juni mendatang. Der Panzer, julukan timnas Jerman, kali ini menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Austria dalam laga uji coba di Klagenfurt, Austria, Sabtu (3/6).

Austria lebih dulu kebobolan penjaga gawang Joerg Siebenhandl salah melepas bola pada menit ke-11. Gelandang Mesut Oezil yang menerima 'hadiah bola' itu tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan ketika sepak pojok David Alaba disambut Martin Hinteregger di tiang jauh. Dia melakukan tendangan voli ke gawang Jerman pada menit ke-53.

Alessandro Schoepf menggenapkan kemenangan Austria menjadi 2-1 pada meit ke-69. Dengan sepakan jarak dekat, Schoepf mampu menaklukkan kiper Manuel Neuer yang malam ini melakukan comeback-nya memperkuat Jerman setelah absen 9 bulan akibat cedera.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Jerman yang datang ke Rusia dengan status juara bertahan. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Jerman juga tidak mampu memetik kemenangan.

Pada 28 Maret 2018, Jerman dipaksa menyerah 0-1 dari menjamu raksasa Brazil. Jerman sebelumnya juga menelan hasil imbang dari Spanyol (1-1), Prancis (2-2) dan Inggris (0-0).

Jerman terakhir kali memetik kemenangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017. Mereka saat itu menggasak tim tamu Azerbaijan dengan skor telak 5-1.

Sumber : ESPN
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA