Ahad 03 Jun 2018 07:15 WIB

Vincent Kompany Cedera Jelang Piala Dunia

Pesepak bola 32 tahun itu merupakan jantung pertahanan timnas Belgia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Belgia Vincent Kompany
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Pemain Timnas Belgia Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Kapten timnas Belgia Vincent Kompany mengalami cedera pangkal paha yang bisa mengancam keikusertaanya di Piala Dunia 2018 Rusia. Hal itu dialaminya setelah memperkuat Iblis Merah melawan Portugal pada pertandingan persahabatan, Ahad (3/6) dini hari WIB tadi.

Pesepak bola 32 tahun itu merupakan jantung pertahanan timnas Belgia. Namun, dirinya diragukan dapat ikut terbang ke Rusia bersama Edin Hazard dan kawan-kawan. Pasalnya, bek Manchester City ity mengalami cedera yang cukup serius.

"Anda bisa merasakan bahwa ketika dia (Kompany) keluar, kami sangat khawatir. Dia mengatakan merasa tak nyaman di selangkangannya ketika berjalan di luar lapangan," ujar pelatih Belgia Roberto Martinez dikutip Sky Sport, Ahad (3/6).

Kompany turun sejak menit awal bersama Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Namun ia ditarik keluar dan digantikan oleh bek Celtic Dedryck Boyata pada menit ke-55. "Saya tak bisa puas dengan apa yang dialami Kompany, karena cederanya membuat kami merasa dirugikan," sambung Martinez.

Martinez bakal memastikan ke-23 pemain yang akan dibawa ke Rusia pada 4 Juni 2018 besok. Beberapa nama penting, seperti Radja Nainggolan pun tak masuk daftar terbang ke Negeri Beruang Merah.

photo
Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement