Ahad 03 Jun 2018 05:55 WIB

Terlihat Keren, Jersey Timnas Nigeria Meledak di Pasaran

Jersey timnas Nigeria untuk Piala Dunia 2018 disebut yang terbaik

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Jersey timnas Nigeria untuk Piala Dunia 2018
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Jersey timnas Nigeria untuk Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Timnas Nigeria mungkin bukan tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, ada satu daya tarik dari tim berjuluk Super Eagels, yakni jersey anyar mereka. Bahkan seragam Victor Moses dan kawan-kawan terpilih sebagai yang terbaik dari 32 kontestan.

Seperti dilansir dari Sky Sport disadur The24, Ahad (3/6), jersey produksi Nike ini meledak di pasaran dan mampu terjual habis dalam waktu tiga menit dengan total 3 juta pesanan.

Sementara itu, BBC, Jumat (1/6) mengklaim bahwa gerai Nike di Oxford Street London sudah dipadati antrean pecinta sepak bola yang ingin mendapatkan jersey tersebut. Adapun jumlah ini diperkirakan jauh melebihi antusiasme tifosi timnas Rusia, yang notabene merupakan tuan rumah.

Produsen asal Amerika Serikat lantas mengeluarkan pernyataan bahwa jersey tersebut terinsipari pada kostum mereka ketika mentas di PD 1994.

(baca juga: Gavin Kwan Siap Redam Serangan Sayap Kiri Thailand)

"Dari permulaannya bermain koloni di Inggris untuk mencapai tingkat dunia pada 1994, kepercayaan Nigeria sangat tak tertahankan. Sekarang, semua mata tertuju pada Super Elang muda untuk menunjukan kepada dunia apa yang bisa mereka lakukan," tulis pernyataan resmi Nike.

Alex Iwobi (Arsenal) dan Wilfred Ndidi (Leicester City) merupakan model utama dalam jersey Nigeria. Kostum anyar tersebut telah digunakan pada pertandingan persahabatan melawan Inggris di Stadion Wembley dini hari tadi. Pada laga tersebut Nigeria menyerah 1-2 dari the Three Lions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement