Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Dalot Merapat, MU Siap Lepas Darmian ke Juventus

Kamis 31 May 2018 01:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Diogo Dalot

Diogo Dalot

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
MU dan Porto telah menjalin komunikasi terkait kemungkinan transfer Dalot.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan kian dekat untuk menyelesaikan kepindahan bek berusia 19 tahun, Diogo Dalot, dari FC Porto. Dalot diharapkan bisa memperkuat barisan pemain bertahan dan memberikan pilihan bagi pelatih United, Jose Mourinho, di posisi full bek terutama kanan.

Seperti dilansir BBC, Rabu (30/5), MU dan Porto telah menjalin komunikasi terkait kemungkinan transfer Dalot. Ia yang telah menembus tim utama Porto pada Oktober 2017 tersebut. "Kontak antara kedua klub telah dilakukan dan nampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum kesepakatan itu benar-benar tercapai," tulis laporan BBC.

Sebenarnya, Dalot memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 17,4 juta pounds (323 miliar rupiah). United pun disebutkan telah mengaktifkan klausa pelepasan dalam kontrak Dabot tersebut. Di United, Dabot diproyeksikan akan menjadi pemain pelapis Antonio Valencia. Selain itu, Dabot juga bisa dimainkan sebagai bek sayap kiri. 

Baca juga: Guardiola Puji Pencapaian Madrid di Liga Champions

Meski baru berusia 19 tahun, Dalot sudah mampu menembus tim utama Porto. Pemain yang bergabung dengan Porto sejak 2012 itu juga sempat memperkuat Porto kala menghadapi Liverpool di ajang Liga Champions. 

Selain mendatangkan sejumlah pemain anyar, United memang berniat melepas sejumlah pemain pada bursa transfer kali ini. Selain Daley Blind, United juga dikabarkan menjual Matteo Darmian pada bursa transfer kali ini.

Salah satu klub yang siap menampung Darmian adalah Juventus. Klub raksasa Serie A itu bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan United terkait kepindahan full back asal Italia tersebut. Media olahraga berbasis di Turin, Tuttosport, menyebutkan, Juventus telah sepakat membayar nilai transfer Darmian sebesar 12 juta euro (194 miliar rupiah) kepada United.

Bahkan, Juventus disebut-sebut bakal mengumumkan transfer Darmian secara resmi pada pekan ini. "Kesepakatan ini sepertinya akan diumumkan dalam waktu dekat, pada pekan ini atau awal pekan depan," tulis laporan di Tuttosport edisi Rabu (30/5), seperti dikutip Calciomercato.

Hijrah dari Torino ke United pada 2015, Darmian sulit untuk menembus tim utama United. Terlebih dengan kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih United pada 2016, Darmian semakin jarang mendapatkan menit bermain. Pada musim ini, Darmian hanya tampil 17 laga bersama United pada semua kompetisi, kebanyakan sebagai pemain pengganti.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA