Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Rayakan Gelar Juara, Madritista Minta Ronaldo Bertahan

Senin 28 May 2018 09:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Ronaldi enggan bicara masa depannya di El Real.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Momen emosional kembali dirasakan Cristiano Ronaldo. Setelah kemarin membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa tiga musim beruntun, kali ini ia merasakan arti dukungan penggemar.

Cerita bermula ketika ia dan timnya kembali ke Kota Madrid untuk merayakan gelar juara. Di tengah perayaan, para Madritista meneriakkan Ronaldo agar tetap berada di Los Blancos musim depan.

"Dukungan ini sangat penting bagi saya. Saya bangga bermain untuk klub terhebat di dunia," kata kapten tim nasional Portugal, dikutip dari ESPN, Senin (28/5).

Meski demikian, Ronaldo belum memperjelas keadaan. Saat ditanya penggemar, ia enggan berbicara dengan detail tentang masa depannya di El Real. "Sampai bertemu musim depan," ujarnya.

Ratusan ribu penggemar mengikuti perayaan tersebut. Untuk ke-13 kali, Madrid menjadi juara kompetisi terelite Benua Biru.

Ronaldo sendiri telah mengoleksi lima trofi Liga Champions. Satu saat di Manchester United, sisanya bersama Real Madrid.

Itu jumlah tertinggi dibanding pemain manapun, saat kompetisi ini menggunakan format baru sejak 1992. Saingan terdekat Ronaldo, Lionel Messi, baru meraih gelar tersebut dalam empat kesempatan bersama Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA