Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Luis Milla Panggil 22 Pemain untuk Hadapi Thailand

Sabtu 26 May 2018 23:08 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Teja, M Ridho, Goncalves, dan Riko, menjadi empat nama baru dalam skuat timnas.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Luis Milla Aspas memanggil 22 nama calon penggawa Garuda untuk persiapan uji tanding melawan Thailand. Dalam pemanggilan kali ini, Milla tak menyertakan sejumlah penggawa lama.

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhyasa dan striker Bali United Ilija Spasojevic tak ada dalam daftar 22 nama tersebut. Kedua pemain itu memang dalam kondisi cedera. Andritany masih belum pulih usai memperkuat timnas Indonesia saat gelaran Piala Milad (Anniversary Cup) PSSI 2018 akhir bulan lalu.

Adapun Spasojevic masih belum pulih usai memperkuat timnya di kompetisi Liga 1 2018. Milla mengganti keduanya dengan memanggil penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam dan masih mempertahankan kiper Bhayangkara FC Awan Setho Rahardjo. Satu kiper lainnya, yakni Muhammad Ridho dari Borneo FC yang baru kali ini dipanggil timnas.

Sementara untuk peran pengganti Spasojevic, Milla kembali memanggil Yabes Roni Malaifani dari skuat Serdadu Tridatu yang baru pulih dari cedera. Striker Borneo FC Lerby Eliandry Pong Babu masih diandalkan. Milla juga meminta Alberto Goncalves da Costa, striker naturalisasi milik Sriwijaya FC, untuk bergabung.

Pemanggilan Goncalves ke timnas kali ini menjadi yang pertama kali. Nama baru yang diminta Milla bergabung ke timnas adalah gelandang lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak. Riko sejak musim Liga 1 2017 ketika masih bersama Semen Padang memang menjadi bidikan timnas. Tapi baru musim ini gelandang asal Pematang Siantar itu diminta bergabung.

Teja Paku Alam, Muhammad Ridho, Goncalves, dan Riko, menjadi empat nama baru dalam skuat timnas menghadapi Thailand kali ini. Bek milik Persib Bandung Victor Igbonefo, yang juga pemain naturalisasi, kembali dipanggil. Igbonefo sebelumnya pernah menjadi andalan Milla saat skuat Merah Putih menghadapi Islandia.

Adapun uji tanding menghadapi Thailand nanti menjadi ajang pemanasan kedua negara sebelum Asian Games 2018. Tim Garuda akan menjamu Thailand dua kali, yaitu pada 31 Mei di Stadion PTIK Jakarta, lalu berlanjut pada 3 Juni di Stadion Pakansari, Bogor.

Milla mengatakan, latihan pertama 22 pemain yang dipanggil kali ini dimulai pada satu hari sebelum laga perdana, yakni pada 30 Mei. "Pemanggilan ini memang bagian dari latihan rutin timnas menuju Asian Games," ujar Milla dalam rilis resmi PSSI, Sabtu (26/5).

Menurut Milla, program latihan bersama yang ia jadwalkan menuju Asian Games memang berlangsung setiap bulan. Usai uji coba dengan Thailand, pada 23 Juni mendatang, Indonesia juga akan uji tanding dengan timnas U-23 Korsel.


Berikut 22 pemain pilihan Milla untuk menghadapi Thailand

1. Awan Setho - Bhayangkara FC
2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC
3. Muhammad Ridho - Borneo FC
4. Andy Setyo Nugroho - PS Tira
5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putera
6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib
7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC
8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putera
10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija
11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United
12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC
13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC
14. Zulfiandi - Sriwijaya FC
15. Saddil Ramdani - Persela
16. Septian David Maulana - Mitra Kukar
17. Riko Simanjuntak - Persija
18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya
19. Febri Hariyadi - Persib
20. Yabes Roni Malaifani - Bali United
21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC
22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA