Jumat 25 May 2018 20:42 WIB

Honda Janjikan Debut Perdana Dunia di GIIAS 2018

Kali ini Honda mengangkat tema Accelerating Innovation.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana Booth HONDA pada pameran pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana Booth HONDA pada pameran pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor menjanjikan hadirnya model baru yang debut perdana dunianya dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Debut itu akan melengkapi serangkaian pameran teknologi Honda di pameran berlangsung 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

"Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan persnya kepada Republika, Jumat (25/5).

Dalam keikutsertaan kali ini Honda mengangkat tema Accelerating Innovation. Tema tersebut antara lain diwujudkan melalui smart electric car, perangkat mobilitas inovatif, dan teknologi keselamatan canggih. Berbagai display tersebut ditampilkan di booth Honda yang menempati lahan seluas 2.636 meter persegi.

Sepanjang Januari-April 2018, Honda mengklaim mencatat pertumbuhan penjualan positif, yaitu sebesar 58.238 unit atau naik lima persen dibanding periode yang sama di tahun 2017. Pertumbuhan tersebut juga didukung peningkatan penjualan produk Honda secara retail pada segmen LCGC, City Car, Hatchback, SUV, dan Sedan.

Pada empat bulan pertama tahun ini, penjualan retail Honda di segmen LCGC melalui Brio Satya tercatat sebesar 19.331 unit atau meningkat 15 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara di segmen city car yang diisi oleh Honda Brio RS juga mengalami peningkatan 12 persen dengan penjualan 3.892 unit. Penjualan Honda di segmen hatchback melalui Jazz dan Civic Hatchback juga naik 19,5 persen menjadi 5.899 unit.

Sementara di segmen SUV, penjualan Honda di Januari-April 2018 naik 129 persen atau sebanyak 8.897 unit yang berasal dari CR-V, dan HR-V 1.8L. Pada periode yang sama, penjualan Honda segmen sedan juga tumbuh tujuh persen setelah mengumpulkan penjualan 1.128 unit yang berasal dari City, Civic, Accord dan Civic Type R.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement