Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Afgan, Snada, Glenn Fredly Isi Ramadhan Jazz Festival 2018

Jumat 25 May 2018 17:28 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ramadhan Jazz Festival digelar untuk kedelapan kalinya dari 25-26 Mei di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta.

Ramadhan Jazz Festival digelar untuk kedelapan kalinya dari 25-26 Mei di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta.

Foto: Republika/Santi Sopia
Penampilan para musisi jaz dimulai 21.30 malam WIB ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ramadhan Jazz Festival kembali digelar di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta, mulai Jumat (25/5) hingga Sabtu (26/5). Acara yang memadukan musik jaz dengan nuansa religi ini dipastikan diisi sejumlah nama baru dan lama. Di antara nama yang baru terlibat adalah Afgan, Isyana, Rendy, grup Snada, hingga Glenn Fredly.

Hal itu dikonfirmasi Ketua Panitia Ramadhan Jazz Festival dari Remaja Islam Cut Meutia (RICMA) Amira Azizah Audi. Menurutnya penampil kali ini lebih bervariasi sesuai dengan keragamannya.

"Kalau Afgan, Isyana, Rendy, Glenn beda dari tahun sebelumnya. Andien pernah ikut, Maliq udah tiga tahunan ikut sama kita. Kalau Snada karena kita ingin memberikan unsur keislamian. Kalau Nonaria kan dari daerah Betawi, jadi semuanya dapat," ujar Amira kepada Republika.co.id, Jumat (25/5).

Ajang tahunan yang sudah masuk edisi kedelapan ini mengusung tema 'Jakarta is Us'.  Pesan yang ingin diangkat adalah semoga acara ini bisa menyatukan seluruh lapisan mulai dari generasi tua hingga millenial tanpa segmentasi.

"Khasnya acara ini, kita ingin menyiarkan agama kita, orang-orang tahu anak muda juga mikirin hal-hal seperti ini, kenapa pilih jaz supaya bisa menyatukan semua kalangan nggak hanya anak zaman sekarang," tambahnya.

Acara musik akan dimulai sekitar 21.30 malam WIB. Tiket untuk masuk menonton festival bisa ditebus melalui donasi paket kesehatan Rp 75 ribu dan atau paket sandang Rp 100 ribu. Ada juga pilihan donasi donor darah yang tersedia.

Sejak Jumat sore, para donatur sudah mulai terlihat di pelataran masjid Cut Meutia. Perwakilan dari Duta Besar Amerika Serikat (AS) bahkan tampak mengunjungi acara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA