Rabu 23 May 2018 19:50 WIB

Mendagri: Demam Asian Games Sudah Mulai Terasa

Demam Asian Games terlihat dengan adanya acara gerak jalan, obor api dan lainnya.

Tjahjo Kumolo
Foto: Republika/ Wihdan
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menyatakan 'demam' Asian Games 2018 sudah mulai bergerak. Geliatnya terasa tidak hanya di Palembang dan Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia dengan memasang spanduk dan sebagainya.

"Saya kira ini kerjanya Indonesia. Soal tempatnya di Jakarta dan Palembang memang tempatnya di situ, tapi ini adalah prestasi Indonesia, kerja Indonesia semua," kata Mendagri Tjahjo Kumolo saat ditanya mengenai demam Asian Games 2018 usai menghadiri rapat paripurna istimewa XIX DPRD Sumsel dengan agenda memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (23/5).

Tjahjo mengatakan demam Asian Games juga terlihat dengan adanya yang menggelar gerak jalan, obor api dan sebagainya. Sementara, kepala daerah juga melakukan sosialisasi Asia Games 2018.

Ia mengatakan semangat olahraga dalam membangun sportivitas dan disiplin dinilainya akan mampu mengangkat nama bangsa dan negara. Hal itu pula yang dicanangkan Bung Karno pada 1955.

''Sekarang yang kedua, Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Mari kita meningkatkan kualitas penyelenggaraan Asian Games tidak hanya sebagai tuan rumah, tapi juga meningkatkan prestasi atlet kita," ujarnya.

Pada rapat paripurna istimewa tersebut Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga meminta anggota DPR RI dan DPD RI asal pemilihan Sumsel untuk ikut mensosialisasikan Asian Games 2018. Alex Noerdin pada kesempatan itu juga menyampaikan mengenai persiapan arena pertandingan olahraga Asian Games 2018 yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement