Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Manchester United tak Mau Jual Martial ke Klub Inggris

Rabu 23 May 2018 09:30 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Anthony Martial

Anthony Martial

Foto: REUTERS/Lee Smith
Gaji Martial sebesar 650 ribu pound per pekan akan jadi halangan bagi klub Italia.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester United (MU) membuka penawaran untuk Anthony Martial. Namun, dilansir dari Daily Mail, Rabu (23/5), United tidak mau menjual striker asal Prancis tersebut ke klub rival di Liga Primer Inggris.

Martial mengalami musim yang sulit di MU pada musim 2017/2018. Terakhir kali ia mencetak gol pada bulan Januari lalu. Martial pun dikeluarkan dari skuat tim nasional Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia pada bulan Juni nanti.

MU ingin melepaskan Martial karena performanya kian memburuk. Tapi the Red Devils lebih suka jika Martial bermain di luar Inggris agar ia tidak bermain di Liga Primer.

Chelsea menjadi salah satu klub yang tertarik dengan Martial. Pelatih MU Jose Mourinho pun tertarik dengan play-maker Chelsea Willian.

Tapi, MU memilih untuk menjual Martial, yang bergabung ke Old Trafford pada tahun 2013 lalu, ke klub di luar Inggris. Kabarnya, banyak klub Italia yang sudah tertarik untuk mendatangkan Martial.

Namun, gaji sebesar 650 ribu poundsterling per pekan akan menjadi halangan bagi klub Italia. Napoli kabarnya sangat mengagumi Martial, tapi gajinya berada di luar jangkauan. Pemotongan gaji juga bukan pilihan karena Martial masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan MU.

Juventus yang memiliki kekuatan finansial yang lebih besar kabarnya juga sedang memantau penawaran ini. Sementara, klub Inggris Tottenham Hotspur masih menjadi pihak yang hanya tertarik mendapatkan Martial.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA