Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Jakarta Fair 2018 Sediakan Area Nobar Piala Dunia

Rabu 23 May 2018 00:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2017 menyaksikan kembang api pada acara peresmian pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2017, Rabu (14/6) malam.

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2017 menyaksikan kembang api pada acara peresmian pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2017, Rabu (14/6) malam.

Foto: Republika / Darmawan
Area nobar akan disiapkan di Gambir Expo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada salah satu area baru bernama Dunia Pesta Bola yang dihadirkan dalam Jakarta Fair Kemayoran 2018. Pesta rakyat yang memperingati HUT ke-491 Jakarta itu berlangsung di JIExpo Kemayoran, 23 Mei sampai 1 Juli mendatang.

Area khusus tersebut digagas agar pencinta bola bisa menyaksikan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara langsung. Lokasinya berada di wilayah Gambir Expo yang juga menyediakan bazar makanan.

"Ada panggung utama dengan tiga layar besar untuk nonton bareng. Luas area penonton sekitar 3.000 meter," ungkap Manajer Umum PT Jakarta International Expo Oki Setiawan.

Dia menyampaikan, semua itu akan tersedia selama momen Piala Dunia berlangsung. Sebelumnya, area Gambir Expo difokuskan untuk panggung hiburan keluarga dengan pesta kostum, kabaret, wahana permainan, dan beragam stan.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018 juga akan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian budaya tradisional. Terdapat banyak komunitas yang telah siap memeriahkan acara dengan berbagai aksinya.

Sementara itu, panggung utama "Konser Musik Jakarta Fair 2018" menghadirkan sejumlah band dan penyanyi papan atas. Ada Slank, Sheila on 7, RAN, God Bless, Maliq n D'Essentials, Tipe-X, Endank Soekamti, Jamrud, Tonny Q, dan masih banyak lagi.

Konten acara itu turut didukung peningkatan fasilitas sarana dan prasarana. Oki menjamin kebersihan area pameran yang berstandar internasional, juga perbaikan sarana parkir dan akses menuju lokasi.

"Sudah ada fasilitas transportasi bus Transjakarta dengan rute langsung menuju halte di pintu dua area Jakarta Fair Kemayoran yang armadanya akan ditambah selama acara berlangsung," kata Oki.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA