Sabtu 19 May 2018 12:57 WIB

Manuel Neuer Siap Kembali Tampil

Cedera membuat Manuel Neuer absen bermain sejak September.

Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengonfirmasi penjaga gawang Manuel Neuer bisa kembali bermain untuk final Piala Jerman melawan Eintracht Frankfurt pada Ahad (20/5) dinihari WIB. Pemain senior itu akan disiapkan dari bangku cadangan.

''Manuel sama sekali tidak memiliki masalah. Secara fisik dia sepenuhnya fit. Tapi, dia tidak akan bermain sejak awal," kata Heynckes, dikutip The Independent, Sabtu (19/5).

Neuer telah berlatih dengan baik dan kondisinya sangat bagus. Neuer, yang turut memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional Jerman pada 2014, telah menjadi penjaga gawang pilihan pertama selama delapan tahun. Ia telah diumumkan masuk dalam tim nasional Piala Dunia Rusia 2018.

Namun cedera yang membuatnya absen bermain sejak September, menimbulkan banyak keraguan. Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya terpaksa menepi sejak cedera parah tulang punggung.

Timbul keraguan apakah Neur akan fit untuk penampilannya di Rusia. Namun, menurut Heynckes, sang kiper masih mampu bermain untuk Piala Dunia. Pelatih yang akan pensiun akhir musim itu mengatakan tidak punya rencana khusus untuk Neuer. Ia hanya fokus pada pertandingan yang akan dilakoni.

''Anda tidak dapat membandingkannya dengan siapa pun. Dia akan menjadi pendukung besar di Piala Dunia,'' katanya. ''Saya hanya punua rencana pertandingan. Untuk yang lainnya, kita akan lihat di masa yang akan datang.''

sumber : Santi Sopia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement