Sabtu 19 May 2018 10:32 WIB

SD BBI Gelar Wisuda Angkatan Ke-27

Orang tua harus cermat dalam memilih sekolah.

Suasana wisuda SD Bosowa Bina Insani (SBBI) Angkatan ke-27 tahun pelajaran 2017/2018.
Foto: Dok SBBI
Suasana wisuda SD Bosowa Bina Insani (SBBI) Angkatan ke-27 tahun pelajaran 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SD Bosowa Bina Insani menggelar wisuda Angkatan ke-27. Acara tersebut diadakan di  Braja Mustika Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5).

“Wisuda ini diikuti 100 siswa. Siswa kelas VI SD Bosowa Bina Insani Angkatan ke-27 tahun pelajaran 2017/2018, insya Allah  lulus 100 persen.. Kami hanya tinggal menunggu hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN),” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani (BBI) Fatchul Dzannah melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/5).

Dalam kesempatan tersebut, Dzannah menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua wisudawan atas kerjasamanya yang baik sehingga memudahkan pihak sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran dan program sekolah kepada para siswa.

“Juga, ucapan terima kasih kepada Yayasan Bosowa Bina Insani yang selalu mendampingi dan mendukung  dalam bentuk moril dan materil, sehingga sekolah dapat melaksanakan pelayanan pendidikan di SD Bina Insani dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan  terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Bogor yang telah memberi bimbingan dan pembinaan. Sehingga,  SD Bina Insani dapat melaksanakan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia juga mengemukakan, hal-hal baik yang telah ditanamkan selama belajar di SD Bina Insani menjadi bagian dari karakter sebagai siswa SD Bina Insani yang smart, Islami, disiplin, inovatif, dan kompetitif.

“Peganglah terus karakter tersebut. Harapan sekolah,  seluruh lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan sekolah, semua lulusan  bisa melanjutkan pendidikan ke SMP Bina Insani agar kesinambungan pendidikannya lebih baik,” tutur Fatchul Dzannah.

Pengurus Yayasan Bosowa Bina Insani (YBBI) Sutrisno Muslimin menekankan kepada para siswa, agar jangan berhenti bermimpi. “Karena dengan mimpi-mimpi kita bisa termotivasi untuk maju,” ujarnya.

photo
Para lulusan SD Bosowa Bina Insani Angkatan ke-27 tahun pelajaran 2017/2018.

Ia juga mengingatkan para lulusan agar  jangan hanya baik dalam bidang akademik,  tapi juga harus memiliki kemampuan non-akademik. “Aktiflah dalam kegiatan sekolah. Harus mau menjadi anggota OSIS. Berkegiatan di organisasi melatih kita menjadi pemimpin. Pemimpin yang memiliki karakter,” papar Sutrisno Muslimin.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Bogor Drs. Maman Suherman, M. Pd mengatakan, Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI)  merupakan sekolah swasta yang diperhitungkan di Kota Bogor yang apanila dilihat dari standar Pendidikan Nasional memiliki 8 standar bahkan mumgkin lebih.

“Para  lulusan SD Bina Insani merupakan generasi cemerlang yang pada tahun 2045 menjadi pemimpin bangsa yang dapat membuat bangsa ini maju, tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

 

Untuk itu, kata Maman, para siswa SBBI  harus memiliki delapan  karakter “Sejuta”  (semangat, jujur, tawakal), fleksibel, adaptif, kreatif, inovatif, mandiri. “Dengan delapan karakter tersebut, kalian insya Allah akan menjadi pemimpin yang amanah,” tuturnya.

Ia juga mendorong par alumni agar  bercita-cita menjadi pengusaha. “Bila sudah besar nanti jadilah pengusaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga penduduk Indonesia tidak menjadi TKW dan TKI yang dengan adanya penduduk Indonesia menjadi TKW dan TKI bangsa Indonesia banyak direndahkan bangsa tetangga,” paparnya.

Maman juga mengemukakan, orang tua harus cermat dalam memilih sekolah. “Pilihlah SMP Bina Insani, karena SMP Bina Insani memiliki banyak prestasi dan sudah sejajar dengan SMP Negeri 1,” ujar Maman Suherman.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri  Pengawas SD, Dinas Pendidikan Kota Bogor, Euis Komariah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement