Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Iannone Masih Jatuh Cinta dengan Suzuki

Jumat 18 May 2018 15:42 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Iannone

Andrea Iannone

Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Iannone tak ketinggalan mengucapkan selamat untuk Rins atas perpanjangan kontraknya.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Andrea Iannone tampaknya dalam waktu dekat menyusul rekan setimnya, Alex Rins, yang resmi memperpanjang kontrak bersama Suzuki hingga 2020. Pembalap Italia ini masih jatuh cinta dengan tim yang mempekerjakannya sejak tahun lalu, meski banyak rumor beredar di paddock terkait tawaran kembali ke Ducati atau menjajal tim baru, seperti Aprilia.

"Ada kepercayaan erat antara Suzuki dengan saya. Anda akan tahu lebih banyak dalam beberapa hari ke depan. Ya, saya memang masih berbicara dengan Suzuki. Akan tetapi, saya pikir pembicaraan ini tak perlu waktu lama," kata Iannone dilansir dari GP One, Kamis (18/5).

The Maniac mengomentari pandangan orang-orang tentang dirinya jika berjuang bersama skuat Italia alias Ducati. Menurutnya, menjadi seorang pembalap MotoGP yang mewakili pabrikan Italia adalah bonus bagi seorang rider. Namun yang terpenting baginya adalah hubungan pembalap dengan timnya. "Tahun ini Suzuki telah berkembang pesat, terutama di putaran Austin. Saya pikir kami memiliki kesempatan emas bertarung dengan pembalap-pembalap tercepat di lintasan," katanya.

Menang di sebuah balapan, di mata Iannone, bergantung pada lintasan. Ada sirkuit yang cocok dan ada yang kurang cocok. Jika ia berada di Australia, ia akan menjawab optimistis. "Namun, jika saya berada di Le Mans misalnya, saya tak bisa berkata terlalu banyak. Yang jelas, saya pastikan saya bisa mendekati pembalap tercepat," katanya.

Iannone tak ketinggalan mengucapkan selamat untuk Rins atas perpanjangan kontraknya. Menurutnya, Rins adalah pembalap muda berbakat. "Sayangnya, tahun lalu ia mengalami berbagai cedera. Saya bahagia untuknya dan untuk Suzuki," kata Iannone.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA