Jumat 18 May 2018 16:47 WIB

Ter Stegen Antusias dengan Pengalamannya Bertanding di Afsel

Barcelona menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Mamelodi Sundowns.

Marc Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Marc Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, sangat antusias dengan pengalaman pertamanya ke Afrika Selatan (Afsel). Stegen bersama anak asuh Ernesto Valverde lainnya melakoni pertandingan persahabatan menghadapi Mamelodi Sundowns dalam Mandela Centenary Cup di Johannesburg, Afsel.

Pertandingan yang berlangsung pada 16 Mei kemarin dimenangkan Barcelona  dengan skor 3-1.

"Ini adalah benar-benar pengalaman yang menyenangkan bagi kami dan saya sangat senang bisa menang pada akhir pertandingan," ujar Stegen kepada SuperSport TV, dilansir dari Football Espana, Jumat (18/5).

Pemain berkebangsaan Jerman itu mengatakan, bukan hanya soal kemenangan, melainkan bagaimana respons dari masyarakat di Afrika Selatan yang begitu ramai. Masyarakat di sana seperti sangat mencintai sepak bola.

Terlihat dari dukungan sama yang diberikan oleh masyarakat. Bukan hanya bagi Barcelona, melainkan juga Mamelodi Sundowns.

"Ini semua tentang pengalaman, tetapi tentu rasanya sangat baik ketika mendapat kemenangan. Dan itu penting bagi penggemar," ujarnya.

Bagi seorang pemain, bermain dan menang di lapangan memang hal penting. Namun, melihat antusiasme pendukung yang datang ke stadion juga perlu diperhatikan.

"Ini bukan hanya soal pertandingan, melainkan pengalaman, atmosfer, dan melihat orang-orang di sini sangat senang karena itu," kata Stegen.

Ia pun berharap agar bisa segera kembali ke Johannesburg dan merasakan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

"Terima kasih atas dukungan Anda. Itu sangat bagus untuk kita semua dan semoga kita akan segera kembali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement