Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

David Chalik: Kita Semua Cinta Al-Quds

Jumat 11 May 2018 13:12 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra

David Chalik

David Chalik

Foto: ROL/Fian Firatmaja
Chalik mengatakan bahwa rakyat Indonesia tidak pernah melupakan Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta aksi solidaritas "Indonesia Bebaskan Al Quds" memadati area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5). Tidak hanya tokoh agama, selebritas Indonesia turut menyampaikan orasi menyerukan pembebasan al-Quds, Palestina. Salah satunya aktor dan presenter David Chalik.

Chalik tidak sendirian datang ke Monas. Ia datang bersama sejumlah artis, seperti Tengku Wisnu dan Irwansyah. Dalam orasinya, Chalik menyatakan kedatangannya sebagai rasa cinta dirinya terhadap Masjid al-Aqsha di Yerusalem.

"Kita semua cinta kepada al-Quds. Kami rakyat Indonesia tidak pernah melupakan Palestina," kata Chalik menegaskan dalam orasinya di atas panggung, Jumat.

Chalik juga mengkritik keras kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ingin memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Bagi dirinya, kebijakan tersebut sebagai bentuk nyata dari kezaliman terhadap Palestina. "Itu adalah bentuk kezaliman Israel karena mereka sudah melanggar perjanjian itu. Kami tidak akan tinggal diam, umat Islam tidak akan diam," kata Chalik.

"Indonesia Bebaskan Al Quds" merupakan aksi penolakan sikap Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai bagian dari Israel. Trump juga memindahkan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem. Kedutaan itu akan diresmikan dalam waktu dekat. Padahal, bangsa Palestina yang didukung oleh mayoritas negara di dunia telah mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina pada masa mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA